Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Dijamin Sukses !

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Dijamin Sukses ! – Walaupun tidak sepopuler Whatsapp namun pengguna telegram juga sangat banyak. Jika Anda menjadi salah satu pengguna telegram tentunya harus banyak mengetahui tentang panduan menggunakannya salah satunya bagaimana menghapus akun secara permanen. Setiap orang memang bisa kapan saja membuat dan menghapus akun mereka kapan saja.

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Dijamin Sukses !
Beberapa kali Aplikasi tersandung masalah keamanan bahkan dibeberapa negara termasuk di negara Asalnya sendiri Rusia pernah melakukan blokir terhadap aplikasi ini. Di Indonesiapun juga demikian pemerintah pernah melakukan blokir karena dianggap membahayakan.
Terlepas dari itu ada banyak alasan mengapa menghapus akun telegram mereka. Apakah keraguan karena masalah keamanan atau yang lainnya itu hak pribadi masing masing. Dalam artikel ini kami hanya akan memberikan panduan cara menghapusnya saja.

Langkah Langkah Menghapus Akun Telegram

Yang perlu Anda ketahui bahwa ketika akun telegram Anda sudah di hapus maka tidak bisa dikembalikan. Semuanya akan dihapus secara permanen, baik itu chatingan, daftar kontak, group dan lain sebagainya walaupun nantinya Anda akan menginstalnya kembali dikemudian hari. Ada 2 cara untuk menghapusnya dan kami sudah menjelaskan bersama langkah langkahnya di bawah.

Menghapus Akun Telegram Secara Otomatis

Pertama Anda bisa menghapusnya secara otomatis, secara default akun telegram akan dihapus ketika dalam waktu 6 bulan tidak dibuka. Namun Anda bisa melakukan settingan lebih cepat yaitu dengan melakukan pengaturan hapus akun. Silahkan simak langkah langkahnya di bawah :
  • Silahkan login ke akun telegram Anda kemudian klik strip tiga lalu pilih opsi Settings
Menghapus Akun Telegram Secara Otomatis
  • Lalu klik Prvacy dan Security
Menghapus Akun Telegram Secara Otomatis


  • Lalu cari Delete My Account lalu klik If Away For kemudian pilih yang 1 bulan
  • Jika Anda tidak menggunakan telegram Anda selama 1 bulan maka akun Anda akan dihapus secara otomatis

Menghapus Akun Telegram Secara Manual

Langkah ini tidak dilakukan di aplikasi namun menggunakan web browser Anda bisa melakukan lewat handphone maupun komputer. Berikut panduannya :
  • Silahkan buka website untuk melakukan non aktif akun telegram di sini. Kemudian masukkan nomer dengan format internasional kemudian klik next maka Anda akan melakukan verifikasi yang akan dikirim ke nomer handphone yang Anda masukkan.
  • Pada halaman berikutnya silahkan masukkan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Anda.
  • Terakhir klik Done lalu pada pop up \” Are You Sure ? \” pilih \” Yes delete my account \” dan akun Anda akan dihapus secara permanen selanjutnya tinggal Anda hapus aplikasi di perangkat Anda.

Expor Data Telegram Terlebih Dahulu

Sebaiknya sebelum Anda memastikan menghapus akun Anda sebaiknya pindahkan terlebih dahulu data data Anda seperti coto, kontak, dan file yang lainnya langkah langkanya sebagai berikut :
  • Silahkan buka telegram di PC atau di laptop lalu pilih Settings
  • kemudian pilih \” Export Telegram Data \”
  • Kemudian pilih \” Export Chat History \” kemudian pilih jenis data yang ingin Anda export
  • Dan data sudah terexport. Jika suatu saat Anda mengaktifkan kembali akun telegram Anda.

Akhir Kata

Dari dua cara ini bisa Anda pilih mana yang paling mudah apakah memilih cara menghapus dengan otomatis atau dengan manual. Yang otomatis tentunya masih bisa memberikan kesemputan untuk membatalkan keinginan Anda sebelum waktu yang Anda tentukan. Namun untuk yang manual Anda tidak bisa membatalkannya jika sudah terlanjur menghapusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.