Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami Yang Ampuh Dengan Cepat

Cara paling umum yang dilakukan orang untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan obat kumur maupun menggunakan permen. Memang, itu bisa anda lakukan untuk mengusir sementara. Tapi bau mulut harus segera dihilangkan secara permanen karena akan membuat perasaan anda tidak nyaman saat berbicara dengan orang lain. Tidak hanya anda yang minder, bisa bisa orang lain akan menghindar dan enggan berbicara dengan anda. Tidak mau kan dalam kondisi ini terus menerus?  Nah segeralah mencari cara bagaimana mengatasinya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami Yang Ampuh Dengan Cepat

Selain menjaga kebersihan mulut dengan selalu menyikat gigi dan menggunakan obat kumur, sebaiknya anda juga menggunakan bahan bahan alami yang terbukti ampuh dan cepat mengatasi bau mulut selamanya. Karena menggunakan bahan alami relatif lebih aman untuk jangka panjang. Namun sebelum menjelaskan lebih jauh apa saja bahan bahan yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan bau mulut anda sebaiknya kita pahami dulu apa sih yang bisa menyebabkan bau mulut?. Dengan anda bisa menghindari agar bau mulut anda tidak semakin parah.

Penyebab Bau Mulut

Sebenarnya banyak sekali yang menjadi penyebab nafas berbau busuk, tapi intinya itu ada tiga hal yang menjadi sebab.

1. Dari makanan

Ada beberapa jenis makanan yang bisa menjadi sebab mulut anda bau seperti bangkai, seperti pete\’, bawang, daging, rokok dan masih banyak yang lainnya. Jika selesai mengkonsumsi makanan yang memililiki bau yang menyengat sebaiknya anda segera berkumur atau menyikat gigi anda menggunakan pasta gigi.

2. Dari mulut dan gigi

Jarang membersihkan mulut dengan menggosok gigi atau berkumur bisa menyebabkan meningkatkan aktifitas bakteri didalam mulut anda. sisa sisa makanan membusuk dan berubah menjadi asam dan akan merusak gigi anda sehingga menjadi berlubang. Gigi berlubang inilah yang bisa menjadi pemicu timbulnya bau yang tidak dalam mulut anda. Jika anda memiliki gigi berlubang segeralah berkonsultasi dengan dokter gigi bagaimana mengatasinya apakah harus dicabut atau harus ditambal.

3. Penyakit dalam tubuh anda

Bau dalam mulut anda juga bisa menjadi indikasi adanya penyakit dalam tubuh anda, mislakan seperti bau amis dalam mulut anda bisa menjadi pertanda kalau anda terkena penyakit ginjal. Silahkan anda periksa jika itu yang menjadi penyebabnya segeralah untuk mengobati ginjal anda. Atau bau mulut juga bisa disebabkan karena penyakit sinusitis. diabites dll.

Bahan Alami Hilangkan Bau Mulut

Nah setelah mengetahui penyebabnya, sekarang kita membahas bahan alami apa sih yang bisa kita gunakan untuk membasmi bau mulut anda?

1. Air Hangat Dicampur Garam 

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah dengan mengambil segelas air hangat lalu campurkan garam, dan berkumurlah dengan larutan ini, biarkan selama 30 detik dan ulangi beberapa kali hingga bau mulut anda hilang. Larutan air garam ampuh untuk mencegah penumpukan bakteri yang ada didalam mulut dan tenggorokan. Kandungan keasaman yang ada dalam larutan garam mampu menahan laju perkembangan yang menjadi penyebab mau mulut.

2. Perbanyak Minum Air

Menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa penyebab bau mulut ini disebabkan karena kondisi mulut yang kering. Air liur yang ada didalam mulut anda memiliki peran penting untuk selalu menjaga mulut anda selalu bersih, tanpa air liur maka bakteri akan leluasa berekembang. Bisa anda lihat bagaimana nafas orang yang baru bangun dipagi hari, itu karena mulut saat tidur itu kering. Nah untuk mencegah demikian terjadi perbanyaklah minum air putih yang tidak mengandung kafein maupun gula. Karena banyak meminum air bisa menambah produksi air liur dalam mulut anda.

3. Jeruk

Jeruk tidak hanya memiliki rasa yang enak untuk menjadi makanan penutup siang anda tetapi juga memiliki manfaat membantu kesehatan gigi anda. Tidak hanya itu dengan kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk memiliki khasiat mampu meningkatkan produksi air liur. Sehingga dengan air liur yang melimpah bisa menghentikan laju aktifitas bakteri yang ada didalam mulut yang menjadi penyebab mau mulut.

4. Teh Hijau

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh hijau memiliki khasiat bisa menghilangkan bau mulut, karena teh hijau memiliki sifat disinfektan yang dapat menyegarkan nafas anda. anda bisa meminumnya kapan saja, seperti dimalam hari maupun sepanjang waktu aktifitas siang anda. Teh hijau banyak sekali dijual di market market dengan merk yang berbeda beda. Namun yang paling bagus adalah yang masih asli buka yang sudah dalam bentuk extrak seperti teh dalam kemasan botol yang sudah jadi dan mengandung bahan pengawet.

Baca Juga : Awas, 7 Tempat Bagian Tubuh ini Ternyata Menjadi Sarang Kuman Dan Bakteri, Harus Sering Di bersihkan

5. Apel

Apel juga memiliki khasiat penghilang nafas yang tidak sedap. Senyawa alami yang ada didalam apel mampu menetralisir bau yang tidak enak dalam mulut anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal jadi apel menjadi hidangan penutup, sehigga sekaligus membersihkan sisa sisa makanan yang ada disela sela gigi anda.

Selain daftar diatas anda juga bisa menggunakan bahan alami lain yang tidak kalah ampuh seperti jeruk nipis dan daun sirih. Sebenarnya masih banyak bahan alami yang memiliki kemampuan untuk mengusir bau mulut anda, hanya saja beberapa bahan ini sulit anda dapatkan seperti daun mint, cengkeh, Baking soda dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat Menggunakan 5 Bahan Alami Yang Mudah Didapat

Kapan Bau Mulut Harus Di Bawa Ke Dokter ?

Sebenanya masalah bau mulut itu bisa selesai dengan melakukan pembersihan mulut dan gigi saja. namun jika itu belum memberikan dampak yang siginifikan artinya anda masuk dalam kategori bau mulut kronis atau akut, bisa saja hal seperti karena disebabkan penyakit yang anda didalam tubuh anda, seperti terkena diabetes, gagal ginjal maupun infeksi. Segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter terutama dokter gigi maupun THT. 
Itulah sekilas bagaimana anda menangani permasalahan yang menimpa dengan nafas anda yang bau. Semoga dengan postingan ini masalah anda bisa teratasi dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *