Cara Mengikuti Webinar Di Zoom

Cara Mengikuti Webinar Di Zoom – Sejak pandemi corona menyebar dan orang orang bekerja dari rumah banyak sekali webinar dari mulai yang berbayar hingga yang gratis . Pengertian webinar itu sendiri adalah pelatihan atau seminar yang dilakukan secara online. Pelatihan seperti ini tidak membutuhkan ruang kita bisa mengikutinya kapan saja. Biaya yang dihabiskanpun sangatlah minim hanya memerlukan kouta internet saja.

Cara Mengikuti Webinar Di Zoom

Salah satu media yang sering dipakai untuk melakukan webinar adalah Zoom Meeting. Aplikasi yang populer sejak pandemi. Dalam versi gratis aplikasi bisa menampung 100 peserta. Fiturnyapun sangat mudah Anda bisa melihat seluruh peserta dalam satu layar. Anda juga tidak perlu mengemas rumah Anda karena aplikasi ini bisa mengganti background.

Nah jika Anda ingin mengikuti webinar di zoom yang ada maka bisa Anda ikuti panduan yang kami sajikan di bawah ini. Tidak hanya mengikuti saja namun Anda juga bisa membuat webinar zoom yang sama.

Cara Mengikuti Webinar Di Zoom

Ketika Anda menemukan di pamflet pamflet di media sosial maka langkah yang harus Anda lakukan adalah :

  • Biasanya diminta daftar terlebih dahulu, maka silahkan daftar nantinya panitia akan memberikan link Zoom kepada Anda.
  • Selanjutnya silahkan download aplikasi Zoom untuk PC disini dan untuk aplikasi handphone download disini kemudian daftar.
  • Setelah waktu pelaksanaan silahkan klik link yang diberikan oleh penyelenggara, maka Anda akan diarahkan¬† untuk membuka aplikasi Zoom
  • ¬†Selanjutnya tinggal Anda klik join audio conference by computer (kalau menggunakan laptop/komputer desktop) atau join audio conference by phone (kalau menggunakan ponsel pintar).
  • Setelah berhasil bergabung maka Anda sudah bisa mengikuti webinar

Cara Bertanya Di Zoom Meeting

Cara Bertanya Di Zoom Meeting

Nah jika saat mengikuti webinar di Zoom dan ingin bertanya kepada pemateri maka silahkan Anda ajukan pertanyaan Anda lewat fitur chat. Namun jika Anda menginginkan bertanya menggunakan suara maka Anda bisa menyampaikan kepada Host melalui chatroom agar host mengaktifkan audio Anda selanjutnya tinggal Anda ajukan pertanyaan Anda.

Akhir Kata

Demikianlah panduan cara untuk mengikuti webinar di zoom. Saat pandemi ini kami melihat banyak sekali webinar webinar yang diselenggarakan secara gratis. Ini kesempatan Anda untuk mendapatkan tambahan pengetahuan tentang suatu hal. Anda hanya memerlukan koneksi yang lebih cepat agar Anda bisa mengikuti webinar dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *