Cara Menyalin Teks Di Dalam Gambar Dengan Mudah

  • Bagikan
Cara Menyalin Teks Di Dalam Gambar Dengan Mudah
Cara Menyalin Teks Di Dalam Gambar Dengan Mudah

Menyalin teks dengan copy paste adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia teknologi. Teknologi ini benar benar sangat membantu. Kita bisa menyalin ribuan teks hanya dengan waktu yang sangat singkat kemudian memindahnya ke manapun Anda mau.

Tapi ini tidak berlaku bagi gambar. Anda tidak bisa menyalin apapun dalam gambar baik teks atau yang lainnya, seakan akan semuanya mati. Di zaman modern seperti saat ini dimana Anda melihat banyak sekali melihat gambar dengan teks teks menarik atau Anda ingin mencopy teks dalam sebuah buku tanpa harus capek capek ngetik.

Tentunya dengan teknologi yang semakin canggih apa saja bisa dilakukan termasuk memindahkan teks dalam gambar. Di dalam artikel ini saya sudah mengemas beberapacara yang bisa Anda lakukan untuk menyalin teks yang ada di dalam sebuah gambar dengan mudah.

Cara Menyalin Teks Di Dalam Gambar Dengan Mudah

Dengan Cara Online

Cara yang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cara online yaitu dengan situs OCR Online. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan PC maupun dengan hp Android maupun iphone. Langkah langkahnya sebagai berikut.

  • Silahkan buka situs OCR Online
  • Lalu upload gambar yang ingin di copy teksnya
  • Selanjutnya klik Convert dan nantinya hasil teksnya akan muncul dibagian Output
  • Disana juga tersedia hasil dalam format microsoft word bisa Anda download

Baca Juga : Cara Mendownload Gambar PNG Gratis Tanpa Ribet Di Internet

Dengan Google Lens

Cara ini bisa Menggunakan handphone Andoid. Anda bisa melihat menu kamera yang ada di aplikasi pencarian Google. Caranya cukup mudah tingga Anda foto saja dengan Google camera gambar yang akan disalin teksnya maka teks akan secara otomatis tertandai dan selanjutnya tinggal klik menu Copy teks dan teks sudah tersalin dan tinggal Anda paste ke notepad atau ke Microsoft word.

Dengan Menggunakan Situs brandfolder.com

Situs ini sama seperti situs OCR Online yang berfungsi mengekstrak teks yang ada di gambar atau foto. Cara kerjanyapun juga sama tinggal diaupload gambarnya maka secara otomatis teks akan tersalin di tempat yang tersedia dan selanjutnya tinggal Anda copy.

Nah itulah 3 cara untuk menyalin teks di dalam gambar. Tentunya dengan banyak pilihan seperti ini bisa Anda pilih mana yang terbaik buat Anda. Namun dalam pengujian yang saya lakukan hasilnya sama bagusnya tidak ada teks yang tidak tersalin dan hasilnya juga akurat.

Baca Juga : Cara Chat Diri Sendiri Di Whatsapp Android

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *