Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Secara Permanen

  • Bagikan
Cara Menyembunyikan chat Whatsapp Secara Permanen
Cara Menyembunyikan chat Whatsapp Secara Permanen

Saat ini whatsapp memberikan opsi untuk menyembunyikan chat secara permanen dengan cara mengarsipkannya. Bukannya menu arsip tetap tetap tampil ? Iya jika kita tidak melakukan settingan lanjutan. Ini sangat membantu jika Anda memiliki banyak chatingan yang sedang tidak aktif.

Apakah bisa menyembunyikan tanpa arsip ? Untuk sementara ini belum ada, namun ini sama dengan fungsi yang Anda inginkan karena arsip tidak muncul lagi diatas daftar chat jika Anda melakukan settingan lanjutan ini.

Lalu bagaimana memunculkan kembali ? Anda tinggal membatalkan settingan ini dan nantinya jika ada orang yang chat yang masuk dalam arsip maka akan muncul ke daftar chatingan atau secara otomatis arsip akan dibatalkan.

Pada bulan juli lalu Whatsapp telah menambahkan fitur baru ini pada pesan yang diarsipkan sehingga tidak akan muncul kedaftar dan chatingan tetap terarsip walaupun menerima pesan baru. Jika Anda ingin melihat arsip ini Anda bisa mensecroll chatingan ke paling bawah.

Baca Juga : Cara Chat Diri Sendiri Di Whatsapp Android

Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Secara Permanen

baiklah sekarang kita akan bahas tutorial bagaimana cara menyembunyikan chat secara permanen. Ini berlaku tidak hanya chat saja namun juga grup jadi sudah tidak perlu menghapusnya. Berikut caranya.

  • Silahkan pilih chatingan personal atau grup yang akan diarsipkan
  • Tekan menu Archive diatas dengan logo tanda panah. Maka arsip akan muncul dibagian atas daftar chatingan
  • Anda bisa membuka arsip ini dan membatalkan chat yang ada didalamnya dengan mengklik chatingan dan klik Unarchive
  • Agar chatingan tidak muncul ke daftar walau ada chat baru maka silahkan buka archive dan kemudian klik titik tiga disebelah kanan atas lalu klik menu Archive Settings dan aktifkan Keep Chat Archived

Jika Anda ingin mengarsip semua chatingan yang ada tinggal masuk ke dalam Settings chatingan dan pilih menu Chats > Chat History > Archive all chats.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Kirim Gambar Bisa Dipasang Stiker

Demikianlah cara simpel menyembunyikan chat secara permanen semoga bisa membantu semuanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *