Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain di Android

  • Bagikan
Cara Download Whatsapp Orang Lain Dengan Mudah

Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain di Android – Whatsapp mmerupakan platform perpesanan yang terdepan pada Android, memiliki fitur “Status” yang berfungsi sebagai platform jaring sosial mini. Pada fitur ini kemungkinan pengguna memposting status yang kadaluarsa setelah waktu tertentu.

Saat ini whatsapp status menjadi salah satu nyang paling disukai pengguna, ada banyak yang bisa kita share dari mulai teks, video dan juga audio. Sesama pengguna juga bisa saling mengomentari. Jika ada yang tertarik dengan statusnya kemungkinan Anda ingin mengambilnya namun sayang whatsapp belum memberikan fitur tersebut.

Untuk mendapatkannya salah satunya adalah dengan meminta kepada yang membuat setatus namun kami akan memberikan cara bagaimana mendapat status orang lain tanpa harus meminta kepadanya.

Apa Itu Whatsapp Status

Pada antarmuka utama whatsApp pada Adroid, Anda akan mendaptkan tiga judul utama pada bagian aplikasi yaitu Obrolan, status dan panggilan.

Pada bagian status mirip dengan snapchat, instagram, ataupun bagian tempat cerita pada Facebook. Seorang pengguna bisa mengunggah gambar, video, ataupun teks yang memiliki waktu selama 24 jam setelah itu akan hilang dengan sendirinya ataupun pengguna memutuskan untuk menghapusnya sebelum 24 jam.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Secara Permanen

Bagaimana Cara Menyimpan Status Orang Lain ?

Selain meminta kepada teman kontak Anda, Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan screenshot. Namun bagaimana dengan status video ? mau tidak mau Anda harus mengambilnya secara utuh namun itu tidak mudah namun kami akan memberikan jalan yang mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Sebenarnya status whatsapp orang lain itu tersimpan di handphone kita namun hal tersebut tersembunyi. Untuk bisa mengetahui dan mengambilnya kita harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Status Orang Lain Whatsapp di HP Kita

Tutorial ini dilakukan di Android 10, yang sedikit lebih ketat dari versi sebelumnya. Anda dulu dapat menemukan folder “Status” WhatsApp menggunakan aplikasi File default, tetapi hari ini Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena status tersebut berada di folder tersembunyi.

Nah nama aplikasinya adalah Total Comander, Namun Anda bisa juga dengan menggunakan aplikasi Aplikasi Managerment file lainnya. Ada banyak aplikasi yang serupa dengan ini namun saya sendiri menyarankan aplikasi karena mudah digunakan dan bebas iklan.

Silahkan download aplikasinya dan kemudian buka, pada tampilan awal silahkan buka :

  • Klik menu Penyimpanan Bersama Internal
  • Pilih Android
  • Lanjut Memilih Media
  • pilih com.whatsapp
  • Whatsapp
  • Media
  • Statuses, nah disinilah semua status whatsapp orang lain yang telah kita lihat tersimpan disini
  • Klik status dan pilih menu Share di bawah untuk membagikan ke status Anda silahkan pilih whatsapp dan pilih status

Nah demikianlah cara menyimapan status whatsapp, simpel dan mudah dengan bantuan aplikasi Total Comender. Sementara ini belum ada cara manual tanpa menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Kirim Gambar Bisa Dipasang Stiker

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *