Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb Di HP Android Tanpa Aplikasi

Loading...

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb Di HP Android Tanpa Aplikasi – Saat ini melamar pekerjaan atau mengikuti sebuah test atau ujian sudah banyak dilakukan secara online, ini lebih efesien kita bisa mengisi sebuah data dan mengirim berkas tanpa perlu lagi datang ketempatnya. Namun terkadang mereka mensyaratkan untuk mengupload berkas atau foto dalam ukuran tertentu seperti ukuran 200kb, 100kb, 300kb dan sebagainya.

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb Di HP Android Tanpa Aplikasi

Mengapa mereka mesnyaratkan sebuah ukuran? jawabannya adalah agar upload foto lebih cepat, download juga lebih cepat dan tidak terlalu memakan ruang penyimpanan hosting yang digunakan. Sehingga sistem dibuat membatasai ukuran foto yang diupload. Sehingga mau tidak mau Anda harus merubah ukurannnya sesuai dengan yang disyaratkan.

Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto Online Gratis Kualitas HD

Nah di tutorial ini kami memberikan panduan cara memperkecil ukuran foto menjadi lebih kecil cukup dengan hp Android yang Anda gunakan. So Anda sudah tidak perlu lagi harus mengedit ke komputer atau ke laptop menggunakan aplikasi aplikasi besar. Di Hp sekarang sudah banyak fitur untuk mengedit gambar bahkan untuk mengurangi ukurannya.

Loading...

Langkah Langkah Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb Di HP Android Tanpa Aplikasi

Dalam tutorial ini kami menggunakan handphone samsung, kami tidak tau apakah fitur seperti sudah tersedia di hp merek lainnya. Silahkan Anda explore dengan cara membuka gambarnya terlebih dahulu dan perhatikan menu menu yang ada.

Loading...

Baca Juga : Cuma Pake HP Begini Cara Mengubah Foto Blur Jadi Jelas

Buat yang menggunakan HP Samsung bisa langsung mengikuti panduan berikut ini :

  • Pertama silahkan buka foto atau gambar yang akan di edit
  • lalu klik menu edit di bawah
Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb Di HP Android Tanpa Aplikasi
  • Selanjutnya klik menu titik tiga diatas
  • Pilih menu Resize dan pilih pengurangan persentase yang diinginkan
  • Selanjutnya tinggal Anda lihat kembali ukuran fotonya

Kami juga menyediakan tutorial dalam bentuk video jika Ana kurang paham dengan yang kami jelaskan diatas bisa melihat dalam bentuk videonya. Sekian tutorial tentang merubah foto menjadi 200kb di hp dan tanpa aplikasi semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *