Cara Mudah Mencari Kerja di Masa Pandemi

Aplikasi Yang Memudahkan Pencari Kerja di Masa Pandemi – Dimasa pandemi ini memang mengalami gejolak ekonomi yang cukup serius. Pembatasan aktivitas masyarakat sangat berpengaruh pada aktivitas bisnis, sehingga kemudian akan berimbas pada perekonomian. Seiring dengan kondisi tersebut, Gawe platform job marketplace berbasis website di www.gawe.id, memperkenalkan aplikasi yang mempertemukan perusahaan pemberi kerja dengan job seeker (pencari kerja) melalui rekrutmen online.

Tujuan utamanya dari aplikasi tersebut adalah untuk membantu para pencari kerja di Indonesia agar mendapatkan pekerjaan dengan cara registrasi gratis (tanpa biaya).

Direktur Gawe, Anta Ginting menerangkan pada Senin (23/11/2020) \”Jika pencari kerja sudah bisa apply diratusan perusahaan mitra Gawe yang tersedia\”. Dijelaskan juga jika aplikasi Gawe memberikan pengembangan diri bagi para pencari kerja yang sudah berpengalaman maupun yang masih menjadi lulusan baru, lewat pembelajaran dan pelatihan yang dapat diakses secara online gratis.

Berhubung dengan itu, Head of Gawe.id, Rizky Ananto putri juga menjelaskan bahwa \”Tidak hanya pengembangan diri aplikasi ini menyediakan tips dan trik yang berguna bagi para pencari kerja untuk mengatasi apabila belum memahami cara menghadapi wawancara kerja, dan masih banyak lagi fitur yang tersedia pada apliksi Gawe.

Webinar gratis dengan pembicara berbobot kerap digelar oleh Gawe.id, seperti halnya webinar Cerdaslah EQ saat melamar kerja, dengan narasumber pakar SDM keamanan  Anthony Dio Marin pada Jum\’at, 6 November lalu. Tidak hanya itu saja, webinar tips Panggilan Kerja Anti Gagal juga digelar, dan acara tersebut diisi oleh praktisi human resources berpengalaman, yakni Lukman Hakim pada Juni lalu.

Yang menjadi keunggulan Gawe dari diabanding dengan job marketplace lainnya adalah dari segi perusahaan Gawe.id menawarkan posting lowongan gratis dan unlimited. Dan lowongan yang diposting pun dapat disesuaikan sendiri dengan kualifikasi yang dibutuhkan, periode lowongan aktif, dan sebagainya.

Dalam aplikasi Gawe.id juga disediakan kandidat dan perusahaan yang telah terverifikasi dan terjamin keamanan databasenya. Dan dengan menggunakan platform job marketplace Gawe.id, segala kendala akan teratasi. Hal ini dilakukan karena sering kali ditemui kendala perusahaan dalam mendapatkan kandidat yang kurang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Sehingga rekrutmen yang dikeluarkan pun membengkak.

Disisi lain, Gawe juga menawarkan jenis seleksi yang beragam seperti pre-assesment, psychotest, interview, uploading medical check up, negosiasi dalam offering letter dan sebagainya. Dengan demikian perusahaan dapat memilih sesuai dengan jenis seleksi yang dibutuhkan, karena Gawe.id mampu memudahkan proses pencarian kandidat yang tepat secara efisien.

Check Also

Pria Tampar Imam Masjid Di Riau

Viral, Seorang Pemuda Tampar Imam Shalat Subuh Di Riau

Beredar video seorang pemuda menampar imam masjid saat sedang melaksanakan shalat subuh. Dalam voideo tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *