Cara Scan Dokumen Jadi PDF Lewat HP Dengan Mudah

  • Bagikan
Cara Scan Dokumen jadi PDF Lewat HP

Untuk scan dokumen jadi pdf saat ini sudah tidak perlu lagi menggunakan alat scanner yang besar atau dengan printer, cukup dengan menggunakan hp saja dokumen sudah bisa masuk ke dalam handphone dan sudah dalam bentuk file pdf. Ini sangat mudah dan efisien hasilnya juga bagus. Jika Anda butuh mengirimnya dengan cepat maka cara ini menjadi solusinya.

Ada banyak aplikasi scanner yang bisa Anda dapatkan di Google Play dari mulai yang gratis hingga yang berbayar. Ini bisa dilakukan tanpa harus online. Namun dari sekian aplikasi kami memberikan rekomendasi aplikasi Scanner terbaik yang ada di google Playstore.

Nama aplikasi ini adalah Google Drive. Banyak yang menyangka aplikasi hanya untuk menyimpan file saja namun sekarang Google Drive sudah dilengkapi dengan Scanner yang bisa secara langsung menscan dokumen Anda menjadi file PDF dan langsung tersimpan.

Ada banyak keunggulan ketika Anda menggunakan Google Drive sebagai aplikasi Scanner di HP Anda. Pertama Gratis kita tahu semua bahwa semua layanan di Google Drive adalah gratis kecuali Anda ingin menambah kapasitas melebihi 15 GB. Yang kedua bebas iklan, walaupun gratis aplikasi ini bebas iklan, dan yang ketiga langsung bisa menjadi pdf dan langsung tersimpan di Google Drive dan ke empat bebas watermark.

Biasanya jika kita menggunakan aplikasi Scanner yang gratis terkadang ada watermarknya dan ini sangat menggagu apalagi jika dokumen tersebut adalah dokumen penting.

Baca Juga : Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain di Android

Cara Scan Dokumen Jadi PDF Lewat HP Menggunakan Google Drive

  • Silahkan pilih Apliksi Google Drive
  • Klik tanda + dan pilih menu Scan kemudian arahkan kamera ke dokumen yang akan di scan
  • Lalu tab Foto, maka dokumen akan di proses dan klik centang maka dokumen tadi akan berubah menjadi file PDF
  • Selanjutnya klik Save
  • Ganti Nama filenya dan pilih alamat email dimana dokumen akan disimpan lalu klik Save

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak Ke HP Yang Baru Dengan Cepat

Jika Anda belum paham caranya bisa Anda lihat di video di bawah ini :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *