News  

Cara Transfer File Dari HP Ke Laptop Tanpa Kabel Data

Cara Transfer File Dari HP Ke Laptop Tanpa Kabel Data

Transfer file dari HP ke laptop merupakan salah satu kebutuhan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengirim file dari HP ke laptop, salah satunya adalah dengan menggunakan kabel data. Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki kabel data atau tidak ingin repot menggunakannya? Tenang, masih ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengirim file dari HP ke laptop tanpa menggunakan kabel data. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara yang dapat dilakukan untuk transfer file dari HP ke laptop tanpa menggunakan kabel data. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam proses transfer file tersebut.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Transfer File Dari HP Ke Laptop Tanpa Kabel Data

Cara pertama menggunakan ” Super Share “

  • Bukalah ” google playstore ” di Hp Anda dan donwload aplikasi ” super share
  • Kemudian, ketika sudah di install maka langsung saja buka aplikasinya dan klik ” HTTP
  • Lalu yang terakhir, langsung saja copy link http yang ditambilakn pada aplikasi super share pada google chrome yang berada di laptop Anda maka secara otomatis Anda bisa mengakses semua data yang berada di hp Anda.

Cara kedua menggunakan Bluetooth

Pada zaman sekarang ini, kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk melakukan transfer file dari perangkat ke perangkat lain dengan mudah. Salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk mengirim file dari ponsel ke laptop adalah dengan menggunakan teknologi Bluetooth.

Bluetooth merupakan teknologi nirkabel yang memungkinkan transfer data antar perangkat yang terhubung dengan jaringan Bluetooth. Dengan menggunakan Bluetooth, kita dapat mentransfer file dari ponsel ke laptop atau sebaliknya dengan cepat dan mudah.

Nah, bagaimana cara transfer file dari ponsel ke laptop menggunakan Bluetooth? Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kita ikuti:

  • Pertama, aktifkan bluetooth pada hp ataupun laptop Anda
  • Buka pengaturan Bluetooth pada ponsel dan laptop.
  • Pada ponsel, cari laptop yang akan digunakan untuk menerima file.
  • Pada laptop, cari ponsel yang akan mengirim file.
  • Setelah terhubung, pilih file yang ingin dikirim dan klik tombol “Kirim”.
  • Pada laptop, pilih opsi “Terima” untuk menerima file yang dikirim.
  • Tunggu hingga proses transfer selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *