Daftar Tanaman Yang Dapat Anda Tanam Di Dalam Rumah Walau Tanpa Sinar Matahari Dan Memiliki Segudang Manfaat

  • Bagikan

Jika anda bosan dengan pemandangan rumah yang gitu – gitu aja, tanpa adanya suasana baru. Kami akan mengajak anda untuk belajar menjadi tuan rumah yang lebih kretif, agar kita dapat menciptakan rumah yang sejuk, indah, dan yang terpenting adalah suasana rumah akan lebih hidup. dan yang paling penting tanaman tersebut memiliki segudang manfaat. Jika kita menginkan manfaatnya kita sudiah tidak perlu jauh jauh dari rumah.

Daftar Tanaman Yang Dapat Anda Tanam Di Dalam Rumah

Nah, diartikel kali ini kami akan membagikan jenis tanaman apa saja yang bisa membuat rumah menjadi lebih nyaman. Dan  dengan menanam beberapa tanaman hias ini dapat anda tanam di dalam rumah, dan mampu hidup walau tanpa adanya sinar matahari.

Berikut Daftar Tanaman Yang Dapat Anda Tanam Di Dalam Rumah Walau Tanpa Sinar Matahari Dan Memiliki Segudang Manfaat

1. Kemangi

Selain mentimun dan kol, daun kemangi juga dapat dijadikan sebagai bahan lalapan. Selain itu, daun kemangi juga bermanfaat untuk mengatasi rasa mual, diare dan mag. Untuk melestarikan tanaman ini, anda tidak perlu khawatir, cukup anda menanamnya di dalam rumah.

2. Daun mint

Nama daun mint sangat familiar, karena khasiatnya yang sungguh luar biasa. Daun mint menjadi solusi jitu untuk mengatasi keluhan pada mulut seperti, bau mulut, nafas tidak segar dll. Dan tumbuhan ini juga termasuk daftar tanaman hias yang dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan. So untuk mendapatkan rumah yang sejuk dan indah kenapa kita tidak memanfaatkannya.

3. Lidah buaya

Ya lidah buaya, tanaman yang biasa kita kenal dengan khasiatnya untuk menyuburkan rambut dan mengobati luka ini juga merupakan tanaman hias yang mampu hidup di dalam ruangan.

4. Seledri

Tanaman hias selanjutnya adalah seledri. Jenis tanaman herbal ini dapat meredahkan tekanan darah sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

5. Sage

 daun ini berfungsi untuk menguatkan konsentrasi dan daya ingat. Jadi, daun ini sangat baik untuk mencegah terjadinya Alzheimer. bahkan dengan hanya mencium baunya saja, daun ini sudah dapat kita ambil manfaatnya untuk menstimulasi otak apa lagi jika kita mengkonsumsinya. So sangat cocok kan untuk dijadikan tanaman hias.

6.  Chincau

Untuk mendapatkan suasana rumah bersih, nyaman dan sejuk, tanaman chincau sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias. Daun chincau mengandung zat besi dan kalsium sehingga sangat baik untuk kepadatan tulang. Selain itu. Tanaman ini juga berfungsi untuk menetralisir panas dalam tubuh.

7. Tanaman payung

Tanaman yang satu ini terkenal dengan umurnya yang panjang, karena mampu menahan dingin. Sehingga dalam musim panas, anda hanya perlu menyiramnya satu kali dalam seminggu, dan dimusim dingin satu kali dalam 2 minggu. Tanaman ini sangat cocok dijadikan hiasan, karena bentuknya yang indah dan daunnya berkilau.

8. Anggrek

Tanaman bunga yang satu ini memang memiliki paras yang cantik. Tidak sedikit orang yang menanam jenis bunga ini hanya melihat parasnya saja, tanpa mengetahui manfaat yang akan diperoleh. Anggrek mampu menghasilkan oksigen pada malam hari dan juga dapat menyaring udara dari jahatnya polusi. Bayangkan saja jika rumah anda dihiasi dengan tanaman hias ini, pasti sangat sehat dan menyenangkan.

Kesimpulan

Nah, cukup mudah kan untuk menjadikan rumah bak istana? Untuk mewujudkan rumah yang sehat, indah, dan sejuk sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup kita menjadi orang yang lebih kreatif lagi dengan cara memelihara tanaman hias yang dapat mendatangkan manfaaat bagi penghuninya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *