Dengan Fitur Ini Mengirim Foto Di Whatsapp Tidak Akan Pecah Lagi

  • Bagikan
Dengan-Fitur-Ini-Mengirim-Foto-Di-Whatsapp-Tidak-Akan-Pecah-Lagi

Yang kita tahu setiap gambar yang dikirim via whatsapp akan dilakukan kompresi terlebih dahulu, sehingga terkadang gambar yang dihasilkan akan terlihat buram saat dibuka. Ini tidak hanya pengiriman gambar saja namun juga video. Hal ini berlaku tidak hanya di Android saja namun juga di Iphone.

Dengan keterbatasan ini banyak dari pengguna yang mengakalinya dengan mengirim melalui menu Dokumen tidak melalui Gallery yang menjadi tempat pengiriman gambar dan video.

Sebenarnya itu tidaklah masalah mengirim via dokumen namun sayangnya file tidak akan memunculkan thumbnail dan hanya tertulis ekstensi dari gambar tersebut. Memang ketika menmgirim via dokumen gambar atau video tidak akan dikompres atau dikecilkan.

Baca Juga : Edit Foto Sudah Tersedia Di Whatsapp Versi Desktop

Fitur Terbaru Kualitas Upload Foto Di WA Lebih Bagus

Nah sekarang Whatsapp sudah meluncurkan fitur terbaru mereka. Pengiriman gambar melalui Gallery sudah tidak buruk lag dan kualitasnya sudah bagus. Apakah masih terkompres ? iya hanya saja sudah tidak sebesar kompresi sebelumnya.

Untuk memanfaatkan fitur ini Anda harus melakukan settingan terlebih dahulu. Berikut caranya :

  • Tab menu chats lalu pilih menu Settings di titik tiga diatas
cara mengirim gambar lewat gambar agar tidak pecah
  • Lalu pilih Storage And Data
  • Silahkan geser kebawah dan Anda akan melihat menu Photo Upload Quality, selanjutnya pilih Best Quality

Jika Anda melakukan settingan ini maka tidak hanya berdampak kepada kualitas gambar yang dikirim via chatingan saja namun juga pada gambar yang diupload di status whatsapp.

Baca Juga : Cara Menghapus Kontak Whatsapp Di HP Android

Mengirim Foto Dan Video Lewat Dokumen

Namun jika Anda masih merasa gambar yang dikirim via Gallery masih belum cukup baik maka Anda bisa mengirim via Dokumen. Whatsapp akan mengganggap file yang dikirim via Dokumen akan dianggap file biasa sehingga ukuran dan resolusinya akan tetap.

Untuk mengirim melalui Dokumen tinggal Anda klik bagian chat lalu pilih Attachment dan pilih dokumen. Selanjutnya tinggal Anda pilih filenya dan kirim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *