Fitur Baru Microsoft Edge Yang Tidak Ada Di Browser Lain

Loading...

Pada konfrensi yang dilaksanakan pada bulan mei lalu, Microsoft mengumumkan bahwa akan ada penambahan fitur baru pada browsernya tersebut. Fitur di klaim tidak dimiliki oleh browser lainnya. 

Fitur tersebut yaitu pencarian secara langsung yang akan terhubung dengan mesin pencarinya Bing. Microsoft telah membuktikannya dalam versi terbarunya Microsoft Edge versi 87.0.664.5 atau yang lebih baru pengguna sudah bisa menikmati fitur ini.

Fitur Baru Microsoft Edge Yang Tidak Ada Di Browser Lain

Dengan fitur ini para pembaca artikel di website akan bisa mencari informasi yang tidak mereka pahami dengan secara langsung di sidebar. Pembaca cukup menandai kata yang tidak mereka pahami kemudian mengklik kanan pada kata yang tidak mereka pahami dan klik Seach In Sidebar \” kata yang dicari\” . Maka di sidebar akan muncul pencarian bing yang menampilkan hasil pencarian.

Loading...

Pic by : windowslatest.com

Microsoft juga tidak membuang fitur pencarian melalui web di tab baru. Selain bisa diakses secara langsung fitur pencarian sidebar fitur ini juga bisa diaktifkan dari adressbar seperti yang ditampilkan gambar di atas. Peluncuran fitur ini tanpa ada pengumuman publik mungkin saja ini akan memberikan pengalaman kepada pengguna yang lebih banyak lagi. 

Loading...

Sebagaimana yang telah dilakukan pengujian oleh Windowslatest.com bahwa fitur ini bisa dinikmati Microsoft Edge 87 untuk semua versi windows dari mulai windows 7, 8 dan 10. Microsoft terus melakukan eksperimen Edge berbasis Cromium dan fitur fiturnya juga diterapkan kepada yang versi beta. Contohnya pembaharuan pada Edge Canary agar membatasi penggunaan data pada latar belakang dan penggunapun akan lebih hemat.

Loading...

Check Also

Cara Melaporkan Masalah Ke Pusat Bantuan Snack Video

Cara Melaporkan Masalah Ke Pusat Bantuan Snack Video

Loading... Snack Video saat ini sangat populer, banyak orang mendownload di perangkat mereka karena aplikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *