Saturday, 18 November 2017

Ingin Anak Terhindar Dari Perbuatan Zina Seumur Hidupnya ? Lakukan Amalan Ini

Beritabawean.com - Menjadi orang tua di zaman dengan pergaulan yang sangat bebas ini bukanlah perkara yang gampang. Tidak cukup hanya dengan usaha lahir saja, namun usaha bathin juga harus selalu dilakukan seperti doa doa dan amalan amalan khusus. Memohonlah pertolongan Allah agar anak anak kita bisa terhindah dari fitnahnya zaman ini yaitu Zina.

Bagaimana telah kita ketahui Zina termasuk dalam dosa besar, hukumannya pun sangatlah berat, Jika Zina tersebut zina muhshon (zina yang dilakukan orang yang pernah menikah) mempunyai level deretan hukuman tertinggi, eksekusinya sangat berat rajam hingga meninggal .  selain itu perbuatan zina yang dilakukan oleh anak kita juga akan berdampak sangsi sosial dari masyarakat kita.

Ingin Anak Terhindar Dari Perbuatan Zina Seumur Hidupnya ? Lakukan Amalan Ini


Inilah beberapa amalan yang perlu dilakukan oleh orang tua agar anaknya bisa terhindar dari perbutan zina selama hidupnya.

1. Berdoalah sebelum melakukan hubungan agar syaitan tidak ikut serta dalam hubungan yang dilakukan oleh suami istri. Tidak hanya berhenti disitu saja, saat istri mengandung, tetaplah untuk berdoa agar dikarunia anak yang shaleh, seringlah perdengarkan bacaan Al-Qur'an, Murattal shalawat dan doa doa lainnya.

أَنَّ الَّذِي يُجَامِع وَلَا يُسَمِّي يَلْتَفّ الشَّيْطَان عَلَى إِحْلِيله فَيُجَامِع مَعَهُ
“Siapa yang berhubungan intim dengan istrinya lantas tidak mengawalinya dengan ‘bismillah’, maka setan akan menoleh pada pasangannya lalu akan turut dalam berhubungan intim dengannya” (Fathul Bari, 9: 229)

2. Lantunkanlah lafal adzan di kuping kanan dan iqamah di telinga kiri bayi yang menjadi tugas orang tua pertama kali setelah anak lahir. Selain karena demikian perlakuan Rasulullah SAW terhadap Hasan dan Husein, tetapi juga lafal dua kalimat syahadat yang masuk ke lubang telinga bayi cukup melindunginya dari setan ibu-ibu yang suka ‘mengasuh’ bayi-bayi manusia. Ini jelas disabdakan Rasulullah SAW.

رَوَى أَبُو رَافِعٍ : رَأَيْتُ النَّبِيَّ  أَذَّنَ فِي أُذُنِ الْحَسَنِ حِينَ وَلَدَتْهُ فَاطِمَةُ

“Abu Rafi meriwayatkan : Aku melihat Rasulullah SAW mengadzani telinga Al-Hasan ketika dilahirkan oleh Fatimah.” (HR. Abu Daud, At-Tirmizy dan Al-Hakim)

مَنْ وُلِدَ لَهُ مَوْلُودٌ فَأَذَّنَ فِي أُذُنِهِ الْيُمْنَى وَأَقَامَ فِي الْيُسْرَى لَمْ تَضُرَّهُ أُمُّ الصِّبْيَانِ

“Orang yang mendapatkan kelahiran bayi, lalu dia mengadzankan di telinga kanan dan iqamat di telinga kiri, tidak akan celaka oleh Ummu Shibyan.” (HR. Abu Ya’la Al-Mushili)

Ummu shibyan adalah sebutan untuk sejenis jin yang mengganggu anak kecil.

3. Setelah itu, orang tua dianjurkan membaca surah Al-Qadar di telinga kanan si bayi. Amalan ini berkhasiat menjauhkan si anak dari dosa besar zina sepanjang usianya kelak. Syekh Muhammad bin Ibrahim Al-Baijuri dalam Hasyiyatus Syekh bin Ibrahim Al-Baijuri ala Syarhil Allamah ibni Qasim Al-Ghazzi menerangkan.

و نقل عن الشيخ الديربي أنه يسن أن يقرأ فى أذن المولود اليمنى سورة إنا أنزلناه لأن من فعل به ذلك لم يقدر الله عليه زنا طول عمره. قال هكذا أخذناه عن مشايخنا

Dikutip dari Syekh Dairobi bahwa dianjurkan membaca surah Al-Qadar di lubang telinga kanan bayi. Karena, bayi mana saja yang diperlakukan demikian niscaya dilindungi Allah dari dosa zina seusia hidupnya. Kata Syekh Dairobi, ‘Demikianlah amalan yang kami terima dari para guru kami’.”

Itulah sejumlah amalan yang seyogyanya di amalkan oleh orang tua agar anak anaknya bisa terhindar dari perbuatan zina, Bimbinglah mereka dengan pemahaman akan larangan tentang zina dan bagimana hukumannya kelak di dunia dan di akhirat kelak, Semoga anak anak kita bisa terhindar dari perbuatan kita, tidak hanya mereka namun keturunan keturan mereka selanjutnya, Aamiin. ( Dirangkum dari berbagai sumber )

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post