Cara Melihat Komisi Tiktok Shop Affiliate Perhari

Cara Melihat Komisi Tiktok Shop Affiliate Perhari

TikTok Shop Affiliate adalah program yang memungkinkan kita untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk dari toko atau penjual lain di TikTok Shop. Dengan menjadi TikTok Affiliate, kita tidak perlu menjual produk secara langsung, tetapi cukup membagikan link produk melalui video TikTok atau halaman profil kita. Jika ada pengguna TikTok lain yang membeli produk melalui link kita, maka kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan persentase yang ditetapkan oleh penjual.

Namun, bagaimana cara melihat komisi TikTok Shop Affiliate yang sudah kita dapatkan per hari? Dan kapan kita bisa mencairkan komisi TikTok Affiliate ke rekening bank atau e-wallet kita? Berikut ini adalah langkah-langkah dan penjelasannya:

Baca Juga : Cara Menampilkan Subtitle Di Tiktok Dengan Mudah

Cara Melihat Komisi TikTok Shop Affiliate Per Hari

Untuk melihat komisi TikTok Shop Affiliate yang sudah kita dapatkan per hari langkah langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan klik icon Pusat Affiliasi
  • Selanjutnya klik menu Penghasilan
  • Nantinya kita akan masuk ke halaman komisi, kita akan melihat jumlah saldo komisi dari TikTok Affiliate, tombol Tarik, menu Pesanan Afiliasi, dan Aturan Komisi Afiliasi.
  • Apabila kita menekan jumlah saldo pada halaman Komisi, maka kita akan dihadapkan pada rincian berapa komisi yang didapatkan per tanggalnya. Bahkan kita juga dapat melihat proses pesanan kepada pembeli mulai dari pengiriman hingga diterima melalui menu Pesanan Afiliasi.

Jika belum paham silahkan simak video berikut :

Kapan Kita Mendapatkan Komisi TikTok Affiliate

Komisi TikTok Affiliate yang kita dapatkan tidak langsung masuk ke saldo kita, tetapi harus menunggu beberapa proses terlebih dahulu. Ada dua faktor yang mempengaruhi kapan kita mendapatkan komisi TikTok Affiliate.

  • Pertama, setelah pemesanan selesai, yaitu berarti sudah diterima oleh pembeli tanpa ada refund dan pembatalan, kita diberikan waktu paling lama satu minggu atau 7 hari untuk mencairkan komisi ke saldo.
  • Kedua, mengenai metode penarikan komisi tergantung menggunakan Bank atau e-wallet yang dipilih. Secara umum, penarikan ke Bank membutuhkan waktu satu sampai paling lama tiga hari. Namun penarikan saldo TikTok Affiliate ke Bank juga bergantung pada waktu penarikan. Biasanya di atas jam 21.00 malam akan agak lama dari biasanya dan kembali normal saat menjelang waktu operasi sistem Bank berlangsung.

Selain itu, kita juga harus memastikan jumlah minimal penarikan yang bisa dilakukan untuk menarik saldo TikTok ke Bank rekening minimal Rp10 ribu. Akan tetapi, jika setelah lebih dari tujuh hari komisi kita belum cair, maka bisa dipastikan bahwa produk telah dibatalkan, uang dikembalikan, atau ada penyebab lainnya.

Baca Juga : Cara Membuat Linktree Di Tiktok Terbaru Untuk Dipasang Di BIO

Cara Menarik Komisi TikTok Affiliate

Jika kita sudah memiliki saldo komisi TikTok Affiliate yang cukup dan ingin menariknya ke rekening Bank atau e-wallet kita, maka kita bisa melakukan langkah-langkah berikut ini¹²:

  • Buka halaman Komisi seperti langkah sebelumnya.
  • Tekan tombol Tarik pada bagian atas halaman.
  • Pada halaman Tarik Uang, kita dapat menambahkan metode penarikan (Transfer Bank) dan jumlah saldo komisi yang ingin diambil.
  • Apabila semua telah diisi, maka tekan tombol Tarik Uang Sekarang.
  • Tunggu sekitar beberapa menit atau hingga tiga hari sebagai waktu penerimaan uang dari TikTok ke rekening.

Sebagai tambahan, kita dapat menarik saldo komisi minimal Rp10.000 ke beberapa rekening Bank seperti Bank Mandiri, BNI Syariah, Bank BRI, dan Bank Permata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *