Tuesday, 10 April 2018

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Beritabawean.com - Saat ini miliaran orang telah menggunakan aplikasi Whatsapp di ponsel pintar mereka. Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang paling digemari saat ini. Aplikasi ini menjadi pertama kali diinstall saat memiliki handphone baru. Fitur lengkap dan ringan menjadi keunggulan dari aplikasi ini, walau dengan signal edgepun anda tetap bisa mengirim pesan.



Pembaharuan pembaharuan sering dilakukan whatsapp yang membuat pengguna semakin nyaman dan termanjakan. Penggunaan Whatsapp hampir menggeser penggunaan aplikasi perpesanan lainnya terutama sms. Hampir setiap hari kita mengirim pesan kepada orang yang ada di kontak kita. Namun tentunya dari sekian pesan yang kita kirim ada pesan pesan rahasia yang tidak boleh seorangpun tahu. Sayangnya aplikasi ini belum dilengkapi dengan fitur mengunci aplikasi dan pesan, sehingga jika handphone anda dipakai banyak orang bisa saja pesan rahasia anda terbaca orang lain.

Nah untuk bisa melindunginya agar tidak bisa dilihat oleh orang lain, maka anda harus menggunakan aplikasi tambahan yang memang didesain untuk melindungi aplikasi ini dari dilihat orang lain. Salah satu aplikasi ini adalah AppLock, aplikasi yang dibuat khusus untuk melindungi aplikasi aplikasi yang ada di handphone kalian termasuk Whatsapp, Ada banyak 2 pilihan metode pengamanan yang bisa anda gunakan Pattern maupun password. Cara menggunakannyapun mudah silahkan ikuti langkah langkan berikut .

1. Download aplikasi AppLock di Playstore
2. Setelah selesai di install kemudian anda jalankan, dan pertama kali akan diminta untuk membuat kunci pattern dimana kunci inilah nanti yang anda gunakan untuk membuka, namun nanti anda bisa menggantinya dimenu yang sudah disediakan Applock




3. Seelah membuat kunci pattern maka anda diminta untuk memasukkan email, biasanya langsung mendeteksi akun yang digunakan di smartphone anda, setelah selesai anda tinggal memilih aplikasi yang ingin anda kunci dengan mengklik gembok, aktifkan Applock dan jika ingin mengunci aplikasi yang lain tinggal anda klik gembok disamping sampai berwarna hijau.



Demikian tutorial Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Agar Tidak Bisa Dilihat Orang kali ini, nantikan tutorial tentang media sosial lainnya, semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post