10 Rahasia Sukses Jualan Pulsa Meski Hanya Dengan Modal Minim

Bisnis pulsa merupakan bisnis yang tidak membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankannya dan modal yang dibutuhkannya pun tidak terlalu banyak alias modal minim. Bisnis ini sangat cocok dijadikan pekerjaan  sampingan, misalkan untuk mengisi waktu luang dirumah. Tapi ada juga yang menjadikan bisnis ini menjadi usaha utama. Pulsa elektrik dan pulsa token listrik prabayar merupakan bisnis yang tidak mengenal tanggal kadaluarsa, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda akan rugi disebabkan jualan tidak laku.

10 Rahasia Sukses Jualan Pulsa Meski hanya Dengan Modal Minim


Sekalipun jualan pulsa merupakan bisnis yang hanya membutuhkan modal minim dan tidak membutuhkan keahlian khusus, namun untuk berjualan pulsa yang sukses juga membutuhkan beberapa tips untuk menjalankannya. dan dengan menggunakan beberapa trik bukan tidak mungkina anda akan bisa menjadi pengusaha pulsa yang sukses. Dan berikut beberapa rahasia sukses jualan pulsa yang tidak boleh dianggap remeh.

Keuntungan Jualan Pulsa Perbulan


Ya sebelum terjun ke bisnis jualan pulsa sebaiknya anda melakukan beberpa pertimbangan dan kajian terkait prospek bisnis ini, termasuk hitung hitungan keuntungan yang bisa anda raih perbulannya. Jika menghitung pertransaksi memang keuntungan jualan pulsa tidaklah seberapa. Pertransaksi keuntunganya sekitar Rp. 1000 hingga 2000 rupiah. Jika ini dikalikan dengan jumlah transaksi perbulannya keuntungan yang didapat juga lumayan besar. Misal perhari anda melakukan transaksi pengisian pulsa sebanyak 20 kali, jika dikalikan 30 hari maka total transaksi anda andalah 600 kali. Sekarang kalikan 600 x 2000 = Rp. 1.200.000 lumayan besar bukan? 

Selain dari keuntungan transaksi anda juga bisa mengembangkan kebeberapa usaha lainnya seperti menjadi agen pulsa yang melayani penjulan grosir. Atau anda juga bisa menjual aksesoris handphone, cetak foto dari handphone dan sebagainya. Dengan begitu penghasilan anda bisa bertambah.


Rahasia Sukses Jualan Pulsa Meski hanya Dengan Modal Minim


1. Menetapkan harga pulsa


hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menetapkan harganya. untuk mendapatkan pembeli yang banyak anda tidak boleh mematok harga yang terlalu tinggi, karena bisanya pembeli akan membandingkan harga diantara penjual. selain itu, anda harus konsisten dengan harga tersebut, agar pembeli tidak bingung dan pelanggan tidak kabur.

2. Memberikan pelayanan yang baik


hal pertama yang diinginkan pembeli adalah pelayanan yang baik. pelayanan tersebut bisa berupa cepatnya pulsa masuk, memberikan pelayanan selama 24 jam, dan menunjukkan wajah yang hangat. dengan demikian pembeli akan senang dan bisnis anda akan lancar.

3. Tidak mengambil keuntungan yang terlalu besar


prioritas utama dalam bisnis ini adalah bagaimana modal bisa berputar dengan cepat. oleh sebab itu, menargetkan harga yang cukup mahal demi meraup keuntungan yang lebih beasar bukanlah cara yang tepat. jika menargetkan harga, bukannya keuntungan yang anda dapatkan justru sebaliknya pelanggan akan kabur dan bisnis anda akan macet. karena dipercaya atau tidak tingginya nilai jual akan mempengaruhi minat pembeli.

4. Manfaatkan medsos


salah satu yang harus anda perhatikan delam berbisnis adalah cara pemasaran. mungkin kalau zaman dulu jenis pemasarannya adalah  dengan mulut ke mulut, namun pada zaman yang serba maju seperti saat sekarang ini, jenis pemasaran yang paling efektif adalah dengan memanfaatkan media social.  dengan menggunaka medsos anda dapat mempromosikan jualan anda dengan lebih mudah dan cepat.

5. Jangan sembarangan memberikan hutangan pulsa


untuk kelancaran bisnis dan modal anda, sebaiknya anda berhati – hati dalam memberikan hutangan kepada orang yang tidak terlalu anda kenal. tidak sedikit bisnis pulsa akhirnya gulung tikar disebabkan memberikan hutang kepada orang secara sembarangan tanpa sanksi yang tegas dan membatasi waktu pinjamannya. oleh sebab itu, jangan sembarangan memberi pinjaman kepada orang yang belum terbukti kejujurannya.

6. Mengelola keuangan dengan baik


untuk mengetahui keuntungan dalam menjalankan bisnis jualan pulsa, sebaiknya anda mengelola keuangan anda dengan tepat dan benar. misalkan dengan cara memliki buku catatan, yang digunakan khusus untuk mencatat keuntungan maupun pengeluaran untuk bisnis ini. dengan demikian anda dapat mengetahui berapa keuntungan yang anda terima setiap bulannya.

7. Memberikan sesuatu yang special


pelanggan lama dan juga setia memang harus diberikan sesuatu yang special, walau bagaimana pun mereka juga termasuk pihak yang cukup memberikan keuntungan terhadap bisnis anda. sesuatu yang special itu bisa berupa potongan harga dan juga berupa hadiah. dengan demikian pelanggan akan semakin memantapkan diri untuk tidak berpaling dari bisnis anda.

8. Menggunakan lebih dari satu server pulsa


Demi untuk kelancaran bisnis, tidak ada salah jika anda menggunakan dua server sekaligus. hal itu bertujuan agar tehindar dari kemacetan dalam mengisi pulsa, jika sendainya salah satu diantara kedua server tersebut terdapat masalah.

9. Desain konter pulsa semenarik mungkin


Salah satu cara untuk menarik pelanggan adalah dengan membuat desain konter pulsa anda semenarik dan senyaman mungkin. Sehingga orang orang mudah mengingat konter anda. Berikan beberapa fasiltas pendukung lainnya seperti wifi, televisi dan sebagainya. Tidak hanya itu anda bisa menyediakan cemilan walau hanya berupa permen dan air mineral.

10. Bukalah Konter Anda Lebih Lama


Pulsa sudah menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap orang. Mereka bisa membutuhkan pulsa kapanpun dan dimanapun termasuk di jam jam istirahat seperti malam hari. Jika ingin memaksimalkan penghasilan anda bisa membuka konter anda lebih lama, jika anda tidak sanggup menjaganya sendiri anda bisa mencari karyawan yang bisa anda percaya untuk menjaga konter anda.

Nah, demikianlah beberapa rahasia sukses dalam penjualan pulsa. selain beberapa tips diatas, kejujuran dan ketekunan juga merupakan hal yang penting untuk kelancaran sebuah usaha. dan semoga artiel ini bermanfaat untuk semua.

0 Response to "10 Rahasia Sukses Jualan Pulsa Meski Hanya Dengan Modal Minim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel