Jumat, 04 Januari 2019

6 Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Lagi Hits

6 Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Lagi Hits

Wisata yang ada di Probolinggo tidak kalah dengan tempat wisata lainnya yang ada di Jawa Timur. Disana terdapat banyak tempat yang indah yang bisa menjadi tujuan anda untuk bersantai dan mengisi liburan bersama teman maupun dengan keluarga.

Makanya tidak heran Probolinggo mendapatkan julukan "Kota Seribu Taman ". Secara implisit ini menggambarkan keindahan kota ini. Kota dengan penduduk terbanyak nomer 4 di Indonesia ini memiliki obyek wisata yang keren dan pemiliki pemandangan yang mempesona.

Lokasi wisata tersebar di beberapa wilayah di kabupaten ini seperti di Paiton, Kraksaan, dan beberapa wilayah lainnya. Penasaran seperti apa keindahan wisata di daerah ini ?

10 Tempat Wisata Di Probolinggo Lagi Hits


1. Wisata Probolinggo BJBR




Salah satu spot wisata Probolinggo yang lagi hits adalah Wisata BJBR. Wisata ini terletak di daerah pesisir pantai yang dipenuhi dengan pohon bakau atau mangrove. Bisa dikatakan  wisata ini adalah wisata mangrove. Oleh karena itu wisata ini juga dikenal dengan Mangrove Beejay Bakau Resort.

Pada awalnya tempat ini adalah tempat yang sangat kumuh. Namun karena melihat potensi keindahan yang ada di tempat akhirnya disulap menjadi tempat wisata yang indah. Sejak pembangunannya 2013 silam tempat wisata ini menjadi buruan para wisatawan.

Di tempat ini wisatawan disuguhkan dengan pemandangan indahnya hutan mangrove dengan berkeliling dengan jalan yang sudah disediakan. Dibebeapa sudut jalan tersebut diberi tempat duduk agar wisatawan bisa bersantai sambil menikmati angin yang semilir. Disamping itu wisatawan juga bisa berselfi dengan latarbelakang hutan mangrove gunung dan air laut yang indah.

Tidak hanya hutan mangrove saja tapi ada banyak tempat wisata wisata lain yang tersedia. seperti patung kuda, replika kapal, bola dunia dan sebagainya, wisata kulinernya juga lengkap sehingga anda tidak perlu membawa makanan dari rumah. Jika anda ingin berkunjung kesini siapkan uang tiket sebesar 15 ribu, untuk biaya masuk pelabuhan, biaya masuk BJBR dan parkir.


2. Wisata Pantai Bentar


Wisata Pantai Bentar


Objek wisata yang tidak kalah menarik lainnya yang ada di probolinggo adalah wisata pantai bentar. Pemandangan yang ada di pantai Bentar sangat indah dan mempesona. Pantai ini sangat terkenal dan menjadi salah satu wisata favorit yang ramai dikunjungi.

Buat anda yang lagi gandrung dengan selfi ini merupakan tempat yang cocok buat anda. Jika anda berada disini handphone anda tidak akan pernah lepas membidik pemandangan yang anda. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap dari mulai kamar mandi, toilet dan sarana pendukung lainnya. Sehingga para wisatawan betah berlama lama di tempat ini.

Tempat wisata ini juga rimbun dengan pepohonan, ini cocok jika anda mencari tempat bersantai sambil menikmati jajanan khas setempat. apalagi ditambah dengan angin pantai yang sepoi sepoi bisa saja membuat anda betah berlama lama dan tidak ingin pulang. Biaya masuk ke wisata ini juga cukup murah hanya dengan Rp 4.000 aja anda sudah bisa menghabiskan waktu bersantai seharian disini.

3. Wisata Gili Ketapang


Wisata Gili Ketapang


Wisata yang tak kalah serunya juga adalah Wisata Gili ketapang. tempat wisata ini juga sangat terkenal dikalangan traveller. Wisata Snorkling menjadi objek wisata utama disini dengan pemandangan bawah laut yang aduhai. Dengan pantai penuh pasir dan air yang bening dengan pemandanga laut yang indah dijamin acara liburan anda sanigat mengesankan.

Untuk menikmati wisata disini anda tidak perlu mengeluarkan biaya hanya saja anda harus membayar biaya perahu menuju ke tempat ini yaitu sebesar 10 ribu saja. Jika anda ingin menikmati semua spot wiata yang ada di tempat ini hanya perlu merogoh kocek 100 ribuan. Gili Ketapang merupakan pulau yang dihuni sekitar 8000 jiwa orang yang rata rata berasal dari suku madura.

Fasilitas wisata yang ada disini juga lengkap dari mulai kamar mandi, ayunan, warung makan dan sebagainya. Ditempat wisata ini juga ada Goa kucing yang menjadi petilasan Sunan Giri saat menyebarkan agama Islam di Gresik.

4. Wisata Gunung Bromo


Wisata Gunung Bromo


Walau terbilang wisata bromo sudah cukup lama namun wisata yang satu ini tetap hits hingga saat ini. Jika anda buka instagram banyak sekali orang yang memposting travellangnya dengan berlatar gunung bromo. Banyak orang yang kepincut datang kesana karena gunung wisata gunung Bromo memiliki pemandangan yang sangat indah.

Jika anda ingin berkunjung ke obyek wisata ini sebaiknya anda mempersiakan jaket yang tebal karena udara disini sangat dingin. Suhu gunung Bromo berkisar antara 3-20 derajat celcius. Bahkan udara disana saat musim kemarau berkisar dibawah 0 derajat.

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung terindah yang ada di Indonesia. Seringkali gunung ini menjadi spot pembuatan film layar lebar maupun FTV. Keindahan alam yang ditawarkan sungguh mempesona terutama pemandangan sunset dan sunrisenya.

Wisata yang ada disekitarnyapun tak kalah menariknya seperti gunung penanjakan, Padang pasir safana, bukit Teletubies dan pasir berbisik. Anda bisa menyewa Jeep untuk menikmati beberapa spot wiata lainnya ini.

5. Air Terjun Madakaripura


Air Terjun Madakaripura


Jika anda mencari objek wisata air terjun yang ada di Probolinggo disinilah tempatnya. Air terjun Madakaripura merupakan air terjun tertiggi di Jawa Timur yaitu setinggi 200 meter. Lokasinya berada diujung lembah sempit yang bebentuk ceruk dan dikelilingi tebing tebing yang indah.

Konon menurut kisah yang beredar air terjun ini merupakan tempat bertapanya Patih Gajahmada yang tersohor. Gajah mada menghabiskan sisa hidupnya dengan bertapa di sekitar air terjun ini setelah dicopot dari jabatannya karena telah membantai ratusan orang rombongan kerajaan Sunda Galuh

Nama Madakaripura diambil dari kata Mada yang berarti Gajah Mada, Kari bermakna peninggalan, sementara Pura berarti tempat sembahyang atau semedi. Air terjun ini juga dikenal dengan air terjun abadi karena airnya selalu melimpah ruah walaupun di musim kemarau sekalipun.

Keindahannya tidak hanya tersuguhkan di air terjunnya saja, tapi sejak perjalanan menuju lokasi air terjun ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan pemandangan yang menakjubkan dan udara yang sejuk. Membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai kelokasi. Disarankan saat menuju ke air Terjun Madakaripura menggunakan sepatu yang kuat dan tahan air.


6. Pantai Duta Probolinggo


Pantai Duta Probolinggo

Jika anda mencari wisata pantai yang asik di probolinggo jawabannya adalah pantai Duta. Keunggulan dipantai ini anda bisa melihat pemandangan matahari tenggelam yang begitu indah.  kawasan ini dipenuhi dengan pohon pinus yang membuat pemandangan semakin indah.

Pantai ini cocok jika anda gunakan utuk bertamasya bersama keluarga. Anak anak anda akan betah bermain pasir yang indah disini. Anda bisa menggelar tikar makan bersama sambil pemandangan laut yang indah dan ditemani aingin spoi spoi pantai.

fasilitas sarana dan prasaran bagi pengunjung juga lengkap dari mulai kamar mandi, mushalla dan WC. Jika anda tidak membawa bekal anda bisa membeli makanan karena berbagai kuliner juga tersedia disini. Untuk memasuki pantai ini anda hanya perlu biaya membayar retribusi parkir dan  biaya kebersihan sebesar 10 ribu.

Penutup


Bagaimana indah bukan ? Nah itulah beberapa tempat wisata di Probolinggo yang lagi hits. Sebenarnya masih banyak tempat wisata di sana yang tidak kalah hits yang tidak kami sebutkan disini. Jika anda belum puas anda bisa berkunjung keberapa wisata yang berdekatan dengan Probolinggo seperti wisata pasuruan, wisata lumajang, wisata jember dan beberapa wilayah lainya di Jatim.


EmoticonEmoticon