Skip to main content

Cara Reset Printer Canon IP2770 Manual Dan Menggunakan Software

Printer canon IP2770/IP2700 merupakan salah satu printer yang paling laris di pasaran, jika anda memiliki bajet yang minim anda bisa memilih printer ini karena harganya yang sangat murah hanya berkisar 700-800 ribuan saja. Namun sayang jika anda sembarangan dalam penggunaanya printer ini sering mengalami troubel diantaranya Error Number 5800 atau Printer Has Occured Contact The Service Center atau Error 5200 dengan konfirmasi error weste ink tank absorber full dengan indikator tombol resume berkedip berulang ulang.

Cara Reset Printer Canon IP2770 Manual Dan Menggunakan Software


Jika anda mengalami hal diatas anda tidak perlu bingung dan tidak perlu membawanya ketempat service anda cukup melakukannya sendiri dengan panduan yang akan kami sampaikan disini baik melakukan reset dengan manual atau menggunakan otomatis menggunakan resetter, tinggal pilih mana diantara keduanya yang akan anda gunakan karena keduanya sama sama bisa bekerja. Hal yang sama juga sering terjadi dengan priter yang sejenis yaitu Canon IP2700 dan solusinya juga sama.

Cara Manual


Untuk cara manual anda hanya perlu perlu menekan tombol resume dan power namun tidak sembarangan dalam menekannya karena ada petunjuk dan aturannya agar bisa bekerja. Silahkan anda ikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Langkah pertama silahkan anda matikan printer terlebih dahulu
2. Tunggu beberapa menit lalu silahkan anda tekan Tombol RESUME terlebih dahulu
3. Selanjnya tekan juga tombol POWER dengan tidak melepas tombol POWER sampai lampu indikatornya menyala.
4. Kemudian dilanjut dengan melepas tombol RESUME. Dalam keadaan menekan tombol POWER silahkan tekan berulang tombol RESUME sebanyak 5x, maka tombol hijau POWER akan hijau dan printer sudah siap di reset ulang menggunakan tool dan printer sudah dalam keadaan service mode.


Menggunakan Tool Resetter


Setelah melakukan langkah manual diatas langkah selanjutnya adalah melakukan reset dengan menggunakan tool Resetter Service Tool 3400, tool ini sudah full version dan gratis untuk anda gunakan silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

1. Donwload terlebih dahulu dengan mengklik link diatas
2. Extrak filenya, lalu jalankan file Service Tool 3400,
3. Pada tampilan Main silakan anda klik menu EEPROM, lalu muncul paper source dan klik oke maka printer akan mencetak 1 lembar maka sebelumnya silahkan anda beri kertas terlebih dahulu.
4. Selanjutnya kita clear Ink Counter dan klik SET, maka printer akan mencetak 1 lembar kembali
5. Kemudian klik Ink Absorber Counter dan klik SET
6. Setelah selesai megikuti langkah langkah diatas silahkan anda matikan printernya dan printer sudah bisa digunakan kembali

Demikianlah cara reset Printer Canon IP2770 atau IP2700, jadi anda tidak perlu membawa printer anda ketempat service karena dengan panduan diatas anda sudah bisa melakukannya sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar