Cara Blokir Nomer Yang Tidak Dikenal di Whatsapp Dan Melindungi Akun Whatsapp Dari Sembarang Orang

Beritabawean.com – Apakah anda sering mendapatkan banyak panggilan atau chatting dari nomer yang tidak dikenal di whatsapp ? Terkadang hal tersebut tidak kita sukai, dan terkadang membuat kita bertanya tanya, atau orang yang tidak kita sukai namun dia tidak pernah berhenti mengirim pesan dan melakukan panggilan, dan hal ini membuat kita jengkel. Jika terjadi hal tersebut jalan satu satunya adalah dengan memblokir, sehingga dia tidak akan bisa menghubungi whatsapp kita lagi.



Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memblokir nomer yang tidak kita kenal tersebut yang semuanya saya rangkum dalam artikel saya ini, anda bisa menggunakan salah satunya. Selain itu kami juga akan membagikan cara mengatur privasi untuk menghindari dari penelpon  dan pengirim pesan yang tidak anda kenal.

Blokir Nomer Dari Kontak Whatsapp

Membelokir nomer di whatsapp menggunakan daftar kontak cukup sederhana dan hanya terdiri dari beberapa langkah saja.

Baca Juga :

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

1. Buka nomer yang tidak dikenal tersebut dan masuk kepada obrolan, selanjutnya ketuk pada header untuk mendapatkan layar info kontak tersebut. Maka anda akan mendapatkan informasi tentang kontak tersebut.
2. Gulir kebawah hingga mendapati menu Block dan Report Spam yang berwarna merah, lalu pilih Block.
3. Namun jangan kawatir jika anda berubah sikap dan ingin menghilangkan blokirannya tinggal anda klik lagi menu block hingga berwarna merah kembali


Blokir Nomer Yang Tidak Dikenal Secara Langsung

Artinya whatsapp akan menyediakan menu pada bagian atas dibawah header setiap nomer baru yang tidak dikenal, disana ada dua menu yaitu BLOCK dan ADD dan silahkan anda pilih BLOCK


Mengatur Privacy

Selanjutnya yang paling penting adalah adalah melindungi akun dari sembarang orang dengan mengatur settingan privacy. Caranya silahkan simak langkah berikut :

Buka Whatsapp Setting >Account>Privacy>Lastseen rubah ke My Contact dan rumahlah menu menu yang lainnya ke My Contact sehingga yang bisa melihat hanya yang ada dalam kontak Whatsapp kamu.


Itulah cara Cara Blokir Nomer Yang Tidak Dikenal di Whatsapp Dan Melindungi Akun Whatsapp Dari Sembarang Orang pergunakanlah cara ini dengan bijak. Nantikan tutorial lainnya seputar media sosial di menu Media Sosial dan teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *