10 Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Dan Menjaga Kesehatan Rahim Wanita

Memiliki keturunan merupakan tujuan dari sebuah pernikahan. Namun, tidak sedikit dari mereka yang mendapatkan masalah untuk sampai ke tahap tesebut, penyebabnya ada yang berasal dari istri, tapi ada juga dari suami. Mengingat rahim sebagai organ vital yang menjadi tempat tumbuh kembang janin, organ tersebut sering menjadi alasan mengapa seseorang sulit untuk hamil.

10 Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Dan Menjaga Kesehatan Rahim Wanita


Menjaga kesehatan rahim supaya tetap subur sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk menjaga asupan makanan yang kita konsumsi dalam setiap harinya. Makanan yang sehat akan sangat menunjang bagi kesehatan rahim dan kesuburan. Dan berikut dibawah ini merupakan daftar makanan yang baik untuk kesehatan rahim.

10 Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Dan Menjaga Kesehatan Rahim Wanita


1. Sayuran hijau


Sayuran hijau kaya akan kandungan nutrisi, mineral dan kandungan asam folat, sehingga sangat baik untuk menjaga rahim untuk tetap sehat. Sayuran yang baik untuk anda konsumsi diantaranya bayam, kangkung, brokoli dan jenis sayuran hijau lainnya.

2. Serat


Salah satu untuk menjaga kesehatan rahim adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kimia dan pestisida. Dari pada mengkonsumsi makanan yang dapat membahayakan terhadap kesehatan, lebih baik kita memperbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti, biji – bijian, sayuran, dan buah – buahan. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat akan membantu membuang limbah racun dari dalam tubuh. Makanan yang banyak mengandung serat juga baik bagi anda yang sedang menjalankan diet.

Baca Juga : Berikut Daftar olah Raga Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Janin Yang Dikandungnya

3. Teh hijau


Teh hijau tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan pada rahim, namun juga dapat mengobati fibroid dalam rahim. Ini disebabkan karena teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

4.  Jus alpukat


Karena kandungan lemak tak jenuh, jus ini tidak hanya bermanfaat untuk turunkan kolestrol, namun jus alpukat juga baik untuk menjaga kesehatan rahim dan meningkatkan kesuburan.

5. Lemon


Lemon sangat terkenal dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan kekebalan terhadap tubuh, dan juga meningkatkan kekebalan terhadap rahim. Dengan anda mengkonsumsi air lemon dicampur dengan air hangat setiap pagi, maka akan dapat mencegah infeksi dan menangkal bakteri yang akan mengganggu terhadap kesehatan tubuh dan juga rahim.

6. Ikan


Kandungan asam lemak esensial omega 3 pada ikan akan membantu mengurangi produksi prostaglandin terhadap wanita. Prostaglandin adalah senyawa yang dapat menyebabkan kontraksi pada rahim. Ikan yang baik dikonsumsi untu kesehatan rahim adalah  ikan salmon dan tengiri.


Baca Juga : Beberapa Jenis Olah Raga Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Anda

7. Susu


Kandungan kalsium yang tinggi dan vitamin D pada susu dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan rahim dan mencegah adanya fibroid atau yang lebih dikenal degan tumor jinak. Selain susu, makanan yang mengandung banyak susu seperti keju, mentega, yoghurt juga baik untuk kesehatan rahim


8. Kacang – kacangan  dan biji – bijian


Mengkonsumsi kacang – kacangan dan biji – bijian seperti kacang mete, almond, kacang merah, dan biji rami akan menghasilkan hormon yang optimal. Dan omega 3 yang terkandung dalam kacang – kacangan dan biji – bijian tersebut dapat mencegah kanker rahim, fibroid dan juga mencegah terhadap bayi prematur.

Nah, bagaimana cukup mudah kan untuk menjaga kesehatan rahim? Namun, selain kita menkonsumsi beberapa makanan yang baik untuk kesehatan rahim, kita juga harus menjauhi makanan yang justru dapat memperburuk kesehatan terhadap rahim, agar usaha kita tidak sia – sia. Dan semogaartikel ini bermanfaat untuk semua.

0 Response to "10 Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Dan Menjaga Kesehatan Rahim Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel