Tips cara Menghilangkan Panu Sampai Tuntas Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Panu memanglah bukan penyakit yang berbahaya ataupun dapat merenggut nyawa seseorang. Namun, panu dapat mematikan kepercayaan diri seseorang, apa lagi bagi para remaja. Panu merupakan salah satu dari penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur .

Umumnya panu akan muncul dengan ditandai bercak – bercak putih dan disertai rasa gatal. Panu dapat muncul di bagian kulit mana saja, maupun bagian kulit yang sering terbuka seperti, muka, tangan, leher dll.  Warna panu tidak hanya berwarna putih, namun ada juga yang berwarna cokelat, hitam merah  dan tergantung pada warna kulit penderita panu. Banyak penyebab dari munculnya panu, diantaranya karena mengalami perubahan hormon, kurang bersih dalam merawat kulit, produksi keringat yang berlebih dan tingkat kekebalan tubuh yang rendah. Namun, anda dapat menghilangkan panu dengan cara yang alami dan bahannya pun sering ditemui di halaman rumah. Berikut bahan – bahan alami yang dapat menghilangkan panu secara tuntas dan cepat asalkan pengobannya dilakukan secara rutin.

Tips cara Menghilangkan Panu Sampai Tuntas Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Tips cara Menghilangkan Panu Sampai Tuntas Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

1. Kunyit

Kunyit mengandung minyak volatile yang  bermanfaat untuk anti – inflamasi. Selain itu, kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti – oksidan yang berkhasiat untuk menetralkan radikal bebas. Kombinasi dari kedua zat tersebut akan sangat bagus untuk mengatasi panu.

Caranya, kupas kunyit terlebih dahulu, setelah itu bersihkan, kemudian haluskan kunyit tersebut dengan cara ditumbuk, lalu tempelkan hasil tumbukan tersebut pada kulit yang terinfeksi panu, diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga : Berikut Merupakan Bahan Alami Yang Sangat Ampuh Sembuhkan Luka Akibat Tabrakan

2. Jahe

Bahan yang sering kita gunakan sebagai bahan masakan dan minuman ini, ternyata juga ampuh untuk mengobati panu yang disebabkan jamur.

Caranya, persiapkan jahe lalu kupas serta haluskan, setelah itu oleskan pada kulit yang berpanu, dengan demikian panu akan cepat meghilang. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang berfungsi untuk menghentikan tumbuhnya panu serta membunuh jamur dan bakteri yang menjadi penyebab munculnya panu.

Caranya, cukup oleskan minyak kelapa pada kulit yang berpanuh, dan diamkan sampai minyak kelapa tersebut mongering dengan sendirinya.

4. Cuka Apel

Cuka apel menganndung senyawa anti – mikroba, yang mana kadungan senyawa tersebut dapat mengontrol petumbuhan kulit terhadap jamur.

Caranya, capurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdm air hangat, selanjutnya oleskan pada kulit yang terinfeksi panu dengan menggunakan kapas, diamkan sampai 15 menit. Lakukan cara ini sampai panu benar – benar hilang.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami Yang Sangat mudah dan Terbukti Ampuh

5. Bawang Putih

Bawang putih mengandung alicin yang berguna sebagai zat anti bakteri dan juga mengandung anti – oksidan. Kedua kandungan tersebut dapat membunuh jamur dan bakteri yang menjadi penyebab munculnya jamur.

Caranya, ambil bawang putih lalu kupas, kemudian potong bawang putih tersebut sampai menjadi 2 bagian, selanjutnya gosokkan bawang putih tersebut  pada panu, diamkan selama 5 menit. Untuk hasil yang lebih efektif lakukan cara ini 2 kali sehari.

6.  Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang berguna sebagai anti bakteri dan anti jamur, dan mengandung anti – oksidan yang berfungsi untuk melindungi tumbuhnya radikal bebas. Jadi, jeruk nipis sangat efektik untuk menghilangkan panu sampai ke akar – akarnya.

Caranya, sediakan jeruk nipis dan ambil airnya saja, lalu campurkan 1 sdm air jeruk nipis dengan 1 sdm belerang dan tumbuk sampai halus, setelah berbentuk seperti krim, oleskan pada kult yang berpanu, tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *