Skip to main content

10 Wisata Tanggerang Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Beritabawean.com - Mungkin orang menyangka daerah Tanggerang Selatan hanya terdiri dari dari gedung gedung bertingkat yang tinggi menjulang saja, padahal dibalik kepadatan kota ini ternyata banyak juga menyimpan keindahan dan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata ini bisa anda kunjungi disela sela libur kerja untuk merefresh kembali pikiran anda.



Kota tanggerang Selatan merupakan kota pemekaran dari kota terbesar di wilayah Jabodetabek yaitu kabupaten Tanggerang. Semenjak berdiri sendiri kota Tanggerang Selatan terus berbenah dan mengalami perkembangan yang cukup pesat di semua sektor, termasuk parawisatanya. Berbagai tempat wisata telah dibangun di kota ini sehingga kota Tanggerang Selatan kina termasuk salah satu kota yang menjadi tujuan wisata terutama untuk masyarakat wilayah Jabodetabek.

Jadi untuk wilayah Tanggerang Selatan maupun luar wilayah Tanggerang Selatan kini sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata untuk mengisi weekend maupun mengisi luburan panjang. Pada artikel ini kami telah menyediakan 10 daftar wisata di wilayah Tanggerang Selatan. Kami telah memilih tempat wisata yang terbaik dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di wilayah ini.

10 Wisata Tanggerang Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi


1. Waterpark Marcopolo Serpong




Lingkup perkotaan saat memang banyak sekali wisata kolam renang dan pemandian. Termasuk di wilayah Tanggerang Selatan, di wilayah ini banyak sekali kolam renang yang terkenal ramai dikunjungi wisatawan salah satunya Waterpark Marcopolo Serpong. Di Waterpark ini banyak sekali pemandian dan permainan air yang membuat parawisatawan betah bermain air utamanya anak anak diantaranya bug slider, Baby pool dan banyak yang lainnya. Jika liburan sekolah mending ajak anak anak anda ke waterpark ini. Ada sajian live musik yang semakin membuat liburan anda semakin berkesan.


2. Danau Situ Gintung




Jika anda ingin menikmati pemandangan danau dan jauh dari kebisingan kota, anda bisa datang ke danau Situ Gintung. Danau ini menawarkan keindahan panorama yang cukup menakjubkan sangat cocok buat anda yang sedang mencari tempat bersantai.

Awalanya danau Situ Gintung di bangun sebagai sarana penampungan air dan irigasi warga sekitar. Tapi sejak tahun 2008 danau ini di bangun dan dipoles menjadi tempat wisata yang indah. Untuk menikmati alam dan pemandangan yang menakjubkan di tempat wisata tidak perlu membayar mahal. Di Tempat ini telah disediakan berbagai fasilitas seperti area berkemah, futsal, outbound, renang dan sebagainya.

3. Ocean Park BSD City




Ocean Park BSD City merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal yang dimiliki Tanggerang Selatan, bahkan tempat wisata ini termasuk salah satu wisata terpopuler yang ada di Indonesia. Waterpark yang ada di tempat wisata ini sangat beragam dan modern banyak sekali wahana hiburan dan permainan yang seru yang di sajikan untuk para pengunjung. Sangat cocok jika anda mengajak keluarga dan buah hati anda. Mereka akan senang sekali bermain air dan waterpark yang ada disini.

Harga tiketnyapun sangat terjangkau dibanding dengan berbagai wahana wisata yang begitu banyak. Anda bisa bermain sepuasnya dengan keluarga anda. Waterpark ini juga menyediakan wahana pantai yang dilengkapi dengan berbagai ornamen yang menarik pengunjung.

4. Taman Kota 2 BSD




Tempat wisata Taman Kota 2 BSD merupakan tempat wisata paling populer yang ada di Tanggerang Selatan. Tempat ini banyak menjadi tujuan wisata utamanya masyarakat lokal, tempatnya yang teduh dan asri memang cocok untuk mengisi waktu untuk bersantai. Tempat ini lebih mirip dengan kebun raya dibanding dengan taman kota. Taman kota BSD di tanggerang terdapat dua lokasi yang satu berada di Letnan Sutopo, BSD City, Serpong, kecamatan Tanggerang. Sedangkan lokaksi duanya berada di Jalan Tekno 2, Taman Tekno, Buaran.

Taman ini juga menjadi taman edukasi utamanya bagi anak anak sekolah yang ingin belajar tentang berbagai jenis pepohonan. Di taman ini ada sekitar 7000 pohon dan tanaman yang tersebar di taman ini. Untuk memasuki kawasan ini anda tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis, anda juga bisa memarkirkan kendaraan anda disekitar areal ini. Taman ini dibuka sejak jam 6 pagi, paling asyik anda berkunjung di pagi hari dimana udara masih segar dan sejuk.

Yang paling menarik buat anda yang membawa pasangan anda bisa mengabadikan momen romantis anda di jembatan gantung. Jembatan ini mendapat julukan jembatan merah cinta karena banyak pasangan muda mudi yang mengabadikan momen berdua di atas jembatan yang melintasi sungai Cisadane ini.

5. Saiji Water Park 




Jika anda mencari tempat wisata yang paling disenangi anak anak, nah Saiji Water Park bisa menjadi pilihan. Ada banyak bermacam wahana air yang bisa membuat anak anda kegirangan. Setiap hari libur tiba tempat wisata ini selalu sesak dengan pengunjung yang membawa anak anak mereka. Faslitas yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup lengkap seperti permainan anak, kolam pemancingan, danau dan faslitas faslitas lainnya. Untuk lokasinya tempat wisata ini berada di kelurahan Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tanggerang atau lebih tepatnya berada di sebelah barat kota Jakarta.

6. Wisata Branchsto 




Selain Saiji Waterpark tempat seru lainnya untuk mengajak wisata buah hari anda adalah di wisata Branchsto. Ada banyak sekali wahana wisata yang di tawarkan ditempat ini seperti menunggang kuda, memanah, odong odong, mobil ATV dan sebagainya. Selain berbagai tempat bermain tempat ini juga menawarkan wisata kuliner yang tidak kalah asyik.  Namun wisata yang menjadi unggulan di sini adalah menunggang kuda, memberi makan kuda. Anak anak anda juga berdekatan dengan kuda kuda yang ada di sini tentunya sudah bersama pendamping profesional yang siap menjaga anak anak anda.

7. Tandon Ciater




Awalnya tempat ini hanyalah merupakan penampung air untuk masyarakat sekitar namun tempat yang bagus tempat ini kini juga ramai dikunjungi para wisatawan utamanya wisatawan lokal. Ada  banyak fasilitas yang ada disini tempat jogging, rumah adat betawai dan berbagai kuliner. Selian itu pengunjung juga bisa memberi maka ikan dan berfoto dengan pemandangan yang lumayan ciamik.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Kediri Jawa Timur Terbaru Yang Bagus Dan Lagi Hits

8.  Little Jungle Playground




 Little Jungle Playground merupakan tempat wahana permainan yang ada yang paling disukai anak, anda tidak akan menyesal telah mengajak anak anda berkunjung ketempat wisata ini. Berbagai permainan edukatif tersedia di tempat wisata ini. seperti lego, rumah pohon, flying fox, perosotan dan sebagainya. Tempat wisata ini mengusung tema hutan kecil di perkotaan oleh karena itu tempat wisata ini didesain layaknya hutan.

9. Tanah Tinggal




Jika anda ingin mencari wisata yang dengan pemandangan alam yang asri selain Taman Kota 2  BSD, anda juga bisa berkunjung ke Tanah Tinggal. Tempat wisata ini terdapat banyak pepohonan yang rindang dan di tempat ini juga ada danau kecil yang membuat suasana semakin sejuk dan nyaman. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan yang asri. Selain menawarkan keindahan pemandangan tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas dan permainan. seperti flying fox, wall climbing, berkebun, aoutboun dan sebagainya.


10. Citra Raya World Of Wonders Theme Park




Tempat wisata merupakan tempat wisata yang keren yang ada ditanggerang karena anda bisa melihat berbagai miniatur keajaiban dunia ada ditempat wisata ini. Tempat ini bisa menjadi tempat wisata edukasi untuk mempelajari berbagai keajaiban yang ada di dunia seperti Borobudur, Sphinx dan Piramida, Stonehenge, menara Pisa, tembok China dan yang lainnya. Disamping itu juga terdapat banyak wahana bermain jadi ketika anda mengajak anak anda ke tempat ini mereka bisa bermain sambil belajar. Tempat wisata ini berlokasi  Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Nah itulah 10 tempat wisata yang anda di wilayah Tanggerang Selatan. Sebenarnya masih banyak tempat wisata wisata keren yang ada di wilayah ini anda bisa membacanya di website lainnya yang lebih komplit pembahasannya. Semoga postingan ini bisa membantu anda saat mencari tempat wisata yang menyenangkan yang ada di wilayah Tanggerang Selatan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar