2 Cara Screenshot HP Samsung J2 Prime Dengan Mudah

2 Cara Screenshot HP Samsung J1 Prime Dengan Mudah - HP Samsung J2 Prime merupakan HP terlaris pada masanya yaitu sekitar tahun 2016 dan tahun 2017, jika kita lihat banyak sekali orang yang memegang hanphone tipe ini bahkan hingga saat ini. Tidak hanya harganya yang pas dikantong namun juga tahan banting.

2 Cara Screenshot HP Samsung J1 Prime Dengan Mudah


Kini smartphone ini sudah memiliki penerus yang baru saja diluncurkan yaitu yaitu Samsung Galaxy A01 yang juga sama dibandrol dengan harga 1 jutaan saja. Samsung J2 Prime secara spesifikasi sudah mumpuni dari prosesor yang digunakan prosesor quad-core MediaTek MT6737T. 

Sedangkan untuk RAMnya berkapasitas 1,5 GB dengan media internal 8 GB. Dan untuk kapasitas baterainya 2.600 mAh cukup untuk penggunaan satu hari. Sedangkan untuk kamera bagian dengan 8 Megapixel sedangkan untuk kamera bagian belakangnya 5 Megapixel.

Salah satu hal perlu anda ketahui bagi Anda yang baru membeli hanphone Samsung J2 Prime ini yang perlu Anda ketahui adalah cara melakukan screenshot. Jika sebelumnya Anda menggunakan hanphone yang lain utamanya dengan brand yang berbeda tentunya akan bingung melakukannya. Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan caranya.

2 Cara Screenshot HP Samsung J1 Prime Dengan Mudah


1. Dengan Menggunakan Kombinasi Tombol



Jika pada smartphone Samsung saat ini sudah menggunakan kombinasi tombol volume down dan power namun smartphone ini masih menggunakan kombinasi home dengan tombol Power dengan menakan beberapa detik sampai layar bekedip

2. Dengan Menggunakan Asisten Menu



Pada samung J2 Prime Samsung telah membekali dengan Assisten Menu. Apa itu assisten Menu ? yaitu sebuah tombol yang memudahkan untuk melakukan berbagai aksi pintasan salah satunya adalah screenshot. Jadi anda tidak perlu menggunakan tombol cukup Anda memilih menu Screenshot pada icon Assisten Menu yang ada pada tampilan layar.


Untuk mengaktifkan assisten menu adalah sebagai berikut :
  1. Buka menu Settings
  2. Kemudian pilih menu Accesubility
  3. Kemudian pilih menu Dexterity Anda Interaction
  4. Kemudian aktifkan Assisten Menu
Setelah diaktifkan silahkan klik dan pilih menu Screenshot


Akhir Kata


Demikianlah walaupun Samsung J2 Prime merupakan handphone tipe lama namun hingga saat ini masih banyak penggunakanya dan beberapa hal seperti Screenshot dan sebagainya masih banyak yang belum tau oleh karena itu kami membahasnya pada artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
LihatTutupKomentar
Cancel