Ratusan Jamaah Alkhidmah Pulau Bawean Ikuti Haul Akbar Di Surabaya

Beritabawean.com – Tak puas hanya mengikuti haul akbar di alun alun Sangkapura rombongan Jamaah Alkhidmah Pulau Bawean kembali berangkat menuju Surabaya dalam rangka mengikuti puncak haul akbar Kanjeng Syeh Abdul Qadir Jailani yang di pusatkan di Pondok Pesantren Alfitrah Surabaya 7-8 Mei 2016. Tampak jamaah Al-Hidmah pulau Bawean berduyun duyun masuk ke kapal Gili Lyang Jum\’at (6/5/2016). sebagian jamaah lainnya di jadwalkan ikut Express Bahari Sabtu (7/5/2016)

\”Disana kan puncaknya jadi kita berangkat lagi\” kata Halili jamaah Al Khidmah asal Kumalasa, menurutnya hampir setiap tahun jamaah Al Khidmah di Desanya tidak pernah absen mengikuti haul akbar di Surabaya \” Alhamdulillah jamaah Al-Khidmah di desa saya setiap tahun hadir terus\” imbuhnya

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sebenarnya rangkaian acara haul akbar yang digelar di Pondok Alfitrah hampir sama dengan yang di gelar pulau Bawean, hanya saja jamaah yang jadir tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari berbagai negara benua Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan beberapa negara Arab. dan juga dihadiri langsung keturunan Syeh Abdul Qadir Al Jailani.
\”Jutaan orang nanti hadir, semua jamaah Al-khidmah dari berbagai negara, biasanya yang memberi ceramah langsung cicitnya Syeh Abdul Qadir\” pungkasnya. (Gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *