Atasi Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Aman Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Radang tenggorokan biasanya terjadi saat perubahan cuaca yaitu dari hujan ke panas. Umumnya para penderita radang tenggorokan akan merasa kekeringan dan gatal pada saluran tenggorokan. Namun, ada juga yang sampai mengalami rasa lelah dan demam.

Radang tenggorokan seolah tidak lengkap tanpa disertai batuk yang berkepanjangan. Oleh sebab itu, si penderita malas untuk makan bahkan minum, karena saat menelan sesuatu akan terasa sakit di tenggorokan belum lagi disertai batuk. Jika anda mengalami radang tenggorokan jangan lantas gunakan obat, sebaiknya kita atasi dulu dengan cara yang alami yaitu dengan menggunakan khasiat jeruk nipis.

Atasi Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Aman Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Kenapa kami memilih jeruk nipis?

Selain berkhasiat sebagai bahan kecantikan Jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang ampuh mengatasi radang tenggorokan. Jeruk nipis mengandung minyak limoene, linalool, kalsium, besi, vitamin A, BI, C sehingga sangat efektif untuk atasi berbagai penyakit. Kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam jeruk nipis sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat mencegah virus.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami Yang Sangat mMdah dan Terbukti Ampuh

Berikut beberapa khasiat jeruk nipis untuk atasi radang tenggorokan

1. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk nipis akan sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat menyembuhkan sariawan

2. Jeruk nipis dapat membunuh virus serta bakteri yang menyebabkan peradangan tenggorokan, karena jeruk nipis merupakan antiseptic alami

3. Sebagaiman yang telah kita ketahui jika jeruk nipis mempunyai kandungan asam yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu memecahkan lendir yang menjadi pemicu penyebab sakit tenggorokan.

4. Jeruk nipis juga beramanfaat memperbanyak air liur guna untuk melembabkan tenggorokan.

5. Selain untuk meredakan radang tenggorokan, air jeruk nipis juga dapat membantu untuk meredakan batuk.

Cara alami memang merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi berbagai panyakit. Karena selain aman juga dapat kita buat sendiri di rumah.

Cara mengolah jeruk nipis untuk atasi radang tenggorokan.

1. Untuk gejala awal peradangan tenggorokan yang diawali rasa gatal, cukup sipkan 3 buah jeruk nipis yang sudah matang, lalu peras kemudian campur dengan ½ cangkir air hangat, selanjutnya campurkan dengan 1 sendok makan madu lalu aduk sampai benar – benar rata, selagi hangat gunakan untuk berkumur, lakukan cara ini 3 kali selama sehari.

Baca Juga : Cara Mengobati Leukimia Secara Tradisional Dengan Menggunakan Kunyit Lengkap Cara Pembuatannya

2. Untuk mengatasi kesulitan menelan dan sakit tenggorokan. siapkan dua buah jeruk nipis, lalu peras dan ambil airnya lalu tambahkan sedikit garam, aduk sampai rata, kemudian gunakan untuk berkumur.

3. Untuk mengatasi lendir yang menggumpal di tenggorokan, caranya sama dengan diatas, hanya  saja gunakan air jeruk nipis untuk diminum

4. Jika radang tenggorokan sudah parah, rebuslah 2 gelas air beserta kayu putih empat batang berukuran kecil dan 8 buah cagkang makota dewa, setelah benar – benar air mendidih dan diperkirakan rebusan air tinggal satu gelas, lalu angkat dan biarkan, setelah air rebusan tadi menjadi hangat campurkan perasan setengah buah jeruk nipis, dan minumlah selagi hangat. Untuk hasil yang efektif minumlah tiga kali dalam sehari sampai benar – benar sembuh.

Setelah anda mengetahui berbagai khasiat serta cara pembuatannya, apakah anda belum tertarik untuk mengatasi radang tenggorokan dengan jeruk nipis? Sebelum terserang berbagai penyakit alangkah baiknya jika kita membiasakan untuk hidup sehat denga cara selalu menjaga asupan makanan dalam setiap harinya. Dan semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Atasi Radang Tenggorokan Secara Alami Dan Aman Dengan Menggunakan Jeruk Nipis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel