Asam Lambung Sering Kambuh? Ini Cara Cepat Dan Alami Untuk Mengatasinya

Sering kita menganggap sepele saat asam lambung naik, dan kita beranggapan bahwa itu hanya suatu hal biasa yang nantinya akan hilang dengan sendirinya. Padahal, jika kita tetap saja mengabaikan naiknya asam lambung tanpa mengobatinya, akan menjadi pemicu terjadinya penyakit yang lebih serius lagi seperti mag dan tukak lambung.

Asam Lambung Sering Kambuh? Ini Cara Cepat Dan Alami Untuk Mengatasinya


Asam lambung merupakan asam hidroklorida yang terdapat di lambung. Asam ini sendiri berfungsi untuk melindungi tubuh dari bakteri. Bayak gejala yang akan ditimbulkan jika asam lambung tinggi, diantaranya, tubuh akan menjadi lemas dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas, sering mengalami perut kembung dan bersendawa, terjadinya gangguan pada pernafasan dan mengeluarkan aroma pernafasan yang tidk sedap. Asam lambung juga dapat diatasi dengan cara yang alami, tentunya dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat. Berikut beberapa makanan yang baik untuk menurunkan asam lambung.

Asam Lambung Sering Kambuh? Ini Cara Cepat Dan Alami Untuk Mengatasinya


1. Teh hangat


Dengan meminum teh hangat, akan membantu mengurangi produksi asam lambung pada waktu cepat, dan juga dapat menenangkan asam lambung. Hal ini disebabkan karena teh mengandung  senyawa khusus, yang mana senyawa tersebut sangat efektif untuk turunkan asam lambung.

2. Pisang


Pada saat keadaan perut sudah mulai merasakan ketidak nyamanan, ada baiknya anda mengkonsumsi pisang. Pisang merupakan buah yang banyak mengandung kalium, sedangkan kalium sangat dibutuhkan oleh tubuh guna untuk menyeimbangkan asam lambung.

3. Hindari makanan banyak mengandung lemak


Jika anda terkena asam lambung, jauhi makanan yang mengandung lemak, agar asam lambung tidak kambuh dan dapat disembuhkan. Makanan yang banyak mengandung lemak akan membuat usus bekerja lebih berat dari semestinya dan akan sulit diterima oleh lambung. Ada beberapa makananyang mengandung banyak lemak diantaranya, dada ayam, daging kambing, telur dan ikan. Sebenarnya semua jenis makanan tersebut masih bisa dikonsumsi bagi penderita asam lambung, asalkan memasaknya denga cara dipanggang atau dibakar dan hindari penggorengan.

Baca Juga : 10 Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Dan Menjaga Kesehatan Rahim Wanita

4. Cukupi ion dalam tubuh


Pada saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, asam lambung akan kambuh dengan lebih cepat. Oleh sebab itu, tubuh harus menerima cairan yang cukup, agar asam lambung tidak lagi naik dan keadaan tubuh akan lebih fresh. Penuhi cairan dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi air putih 8 gelas atau setara dengan 2 liter dalam setiap harinya .

5. Hidari kafein


Selain menyebabkan efek berat pada asam lambung, kafein juga dapat menyebabkan detak jantung berdetak lebih kencang akibatnya akan terjadi perasaan terbakar pada bagian diafragma. Ada beberapa jenis minuman yang banyak mengandung kafein diantaranya, kopi, cokelat dll.

6. Lidah buaya


Tentu anda sangat penasaran kan, bagaimana mungkina lidah buaya dapat menurunkan asam lambung. Kandungan pada lidah buaya dapat meredahkan inflamasi pada lambung.  Lidah buaya tidak hanya berfungsi untuk menyuburkan rambut serta alis saja, namun tanaman ini juga sangat efektif untuk turunkan asam lambung.

Caranya, cukup anda menjadikan daging lidah buaya sebagai jus, dan konsumsi saat setelah bangun tidur.

Baca Juga : Tips cara Menghilangkan Panu Sampai Tuntas Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

7. Hindari buah asam


Jika anda termasuk penderita asam lambung sebaiknya hindari dulu buah – buahan yang mempunyai rasa asam, tunggu sampai asam lambung anda benar – benar sembuh. Semua buah yang mempunyai rasa asam akan dapat mempercepat kambuhnya asam lambung. Diantara buah yang mempunyai rasa asam adalah jeruk, nanas, lemon dan strawberry asam. Dan sebaiknya anda mengkonsumsi buah seperti pisang, pir, melon, apel dan anggur.

0 Response to "Asam Lambung Sering Kambuh? Ini Cara Cepat Dan Alami Untuk Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel