Rabu, 20 Maret 2019

Cara Membuat Bootable Flashdisk Semua Versi Windows Paling Mudah

Beritabawean.com - Sementara ini windows hanya menjual operating systemnya masih dalam bentuk piringan CD/DVD, padahal beberapa laptop sudah banyak yang tidak menyertakan bentuk pemutar CD/DVD utama yang seri notebook. Entah apa alasan Microsoft belum menjual instalasi windowsnya dalam bentuk Flashdisk atau berbagai perangkat yang lebih modern.

Cara Membuat Bootable Flashdisk Semua Versi Windows Paling Mudah


Jadi jika anda memiliki notebook yang tidak menyertakan CD/DVD Room anda harus melakukan instalasi dengan menggunakan Flashdisk. Namun beredar informasi bahwa Microsoft telah menjual instalasi windows dalam bentuk flashdisk untuk versi windows terbaru mereka yaitu windows 10. Namun masalah kebenaran informasi ini kami belum bisa memastikan karena kami sendiri belum pernah melihatnya.

Nah jika anda ingin membuat instalasi windows saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk membuat Bootable? Apa itu bootable menurut computerhope yaitu file khusus yang dibuat untuk bisa berjalan pada sebuah system tertentu. Nah jika file Operating Syatem ada bootable maka dia bisa melakukan instalasi, namun sebaliknya jika OS tidak dalam keadaan tersebut maka tidak bisa untuk melakukan instalasi.

Apakah bisa membuat bootable pada flashdisk tanpa software? jawaban kami bisa saja, namun sangat sulit karena harus melakukan konfigurasi menggunakan CMD dan ini sangat tidak direkomendasikan untuk pemula, bisa jadi instalasi laptop anda gak selesai selasai. Sedangkan jika anda menggunakan software hanya memerlukan beberapa waktu saja,  dan hanya melakukan sedikit konfigurasi saja sudah bisa membuat instalasi windows pada flashdsik.

Aplikasi/Software Membuat Bootable Flashdisk 


Jika berbicara masalah aplikasi/software membuat bootable, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa di internet banyak aplikasi untuk membuat ini. seperti Rufus, Wintoflash dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan gratis. Sebagian orang memang senang dan merasah mudah menggunakan 2 aplikasi ini namun sebagian lagi merasa kesulitan.

Namun pada pembahasan kali ini kami tidak menggunakan kedua palikasi tersebut karena kami memiliki pilihan aplikasi yang lebih mudah menurut kami dari keduanya. Aplikasi ini merupakan terbaik menurut kami karena plikasi ini disediakan oleh Microsoft sendiri sebagai pemilik Windows, selama ini ini yang kami gunakan untuk melakukan instalasi ulang berbagai versi windows semuanya berhasil 100%. dan yang paling penting pengoprasiannya sangat mudah. Hanya beberapa konfigurasi saja. Saya yakin orang awampun bisa membuat Bootable windows ke dalam flashdisk.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Asus Langsung Masuk Bios Terus

Silahkan anda download Windows USB/DVD Download Tool di sini

Cara Membuat Bootable Flashdisk Semua Versi Windows Paling Mudah


Kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat bootbale windows semua versi,
1. Silahkan anda siapkan terelebih dahulu ISO Windowsnya yang ingin anda instal. Jika bisa membuatnya dengan menggunakan Power ISO.
2. Instal aplikasi Windows USB/DVD Download Tool lalu jalankan.
3. Pilih file ISO Windowsnya klik next



4. Kemudian aplikasi meminta untuk menformat Flasdisk lalu format saja
5. Klik Next dan tunggu hingga proses pembuatan bootbale selesai.

Setelah selesai silahkan anda lepas flashdisknya lalu silahkan anda melakukan instalasi ke semua laptop atau komputer. Jangan lupa untuk melakukan konfigurasi terlebih dahulu di BIOSnya agar bisa bootble dari flashdisk.

Baca Juga : Cara Mematikan Komputer Atau laptop Dengan Keyboard (Paling Cepat Dan Mudah)

Itulah uraian singkat kami tentang cara membuat bootable flashdisk semua versi windows. sebelum kami menuangkannya disini kami sudah mencoba semuanya dari mulai windows 7, windows 8, dan 10 semuanya berjalan dengan normal. Jika anda kendala dalam proses pembuatan biasanya ada dua masalah bisa dari ISO windowsnya maupun dari Flashdisknya terutama flashdisk yang bajakan atau KW.


EmoticonEmoticon