3 Cara Screenshot Samsung A31 Paling Mudah Dilakukan

Daftar Isi [Tampil]
Screenshot merupakan salah satu hal yang harus Anda ketahui saat membeli HP baru apalagi jika smartphone yang Anda beli berbeda baik seri maupun mereknya terkadang ada salah satu yang berbeda dalam metode dalam pengambilan tangkapan layarnya. 

3 Cara Screenshot Samsung A31 Paling Mudah Dilakukan


Untuk smartphone Samsung sendiri dalam satu seri cara screenshotnya hampir sama. Misal Samsung A31 itu mirip dengan Samsung A50 dan A21s. Hanya mungkin ada salah satu metode yang tidak ada di salah satu serinya. Namun secara keseluruhan memiliki kesamaan.

Sebelumnya kami telah mengulas beberapa metode tangkapan layar di seri terbaru dari Samsung seperti Samsung A21s dan Samsung A11.Pada dasarnya ada 2 metode yang dipastikan ada di seri seri samsung terbaru. Yaitu metode screenshot dengan tombol power dan volume down dan Assisten menu.

Namun pada artikel ini kami akan mengulasnya kembali agar Anda bisa mengatahuai banyak tentang bagaimana mengambil gambar screenshot, sehingga jika salah satu metodenya tidak bisa dilakukan Anda masing memiliki alternatif lainnya. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasannya dibawah.

3 Cara Screenshot Samsung A31 Paling Mudah Dilakukan


1. Menggunakan Tombol Volume Down + Tombol Power


Screenshot Samsung A31 Dengan Tombol

Cara ini umum untuk semua merek smartphone hanya metodenya yang kadang berbeda ada yang harus ditekan lama beberapa detik ada yang cukup ditekan 1 detik saja ada yang harus ditekan lama. Sedangkan untung Samsung A31 ditekan sekali saja dalam durasi 1 detik.

2. Dengan Assisten Menu


Screenshot Samsung A31 Dengan Assisten Menu

Saat ini Samsung telah dibekali dengan Assisten Menu yang tampil ini awal layar HP. Dengan Assisten  menu Anda bisa melakukan banyak hal salah satunya screenshot. Ini juga menjadi kemudahan bagi pengguna karena untuk meakukan sesuatu pada handphone Anda hanya butuh mengakses Assisten Menu. 

Namun untuk bisa memanfaatkan fitur ini Anda harus mengaktfikannya terlebih dahulu sebagai berikut :
  1. Pilih menu Settings
  2. Kemudian klik menu Accessibility
  3. Kemudian pilih Intraction And Dexterity
  4. Dan terakhir Aktifkan Assisten Menu

3. Mengusapkan Dengan Tangan ( Palm Swipe )


Screenshot Samsung A31 Dengan Palem Swipe

Cara yang ketiga adalah dengan melakukan usapan tangan. Namun caranya tidak serta merta mengusap begitu saja namun mengusapnya dilakukan dengan bagian bawah tangan dengan tangan berdiri lalu bagian bawahnya tinggal ada usapkan dari sebelah kanan layar hp Anda.

Mengaktfikan metode ini juga dilakukan di menu setting selengkapnya sebagai berikut :

1. Masuk ke menu setting ( Pengaturan )
2. Klik Advanced Feature
3. Pilih Menu Motions And Gesture
4. Aktifkan Palm Swipe to Cupture menjadi On
5. Tinggal usapkan bawah tangan Anda dan layarpun akan berkedip.

Akhir Kata


Saya kira 3 cara diatas dapat membantu Anda untuk screenshot di HP Samsung A31 dan tipe HP Samsung lainnya. Untuk ciri pengambilan screenshot ditandai dengan berkedipanya layar atau seperti ada suara Shutter. 

Baca Juga :