Cara Reset HP Samsung J2 Prime Lupa Password

Cara Reset HP Samsung J2 Prime Lupa Password – Samsung Galaxy J2 Prime merupakan ponsel garapan Samsung yang cukup diminati oleh banyak orang. Selain memiliki desain yang menarik yakni ukuran dimensi yang tipis dan memiliki berat yag ringan, harga ponsel ini juga sangat terjangkau.

Cara Reset HP Samsung J2 Prime Lupa Password

Sementara itu, layar ponsel ini menawarkan tingkat resolusi sebesar 540 x 960 pixel dengan aspek rastio 16 : 9 dengan kerapatan pixel 220 ppi per inchi. Ponsel ini juga memiliki fitur unggulan yang pastinya akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Untuk sektor Software, samsung Galaxy J2 Prime telah berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 atau yang lebih populer nama sistem android Marshmallow.  Ponsel besutan samsung ini juga menampilkan tampilan antar muka yang cukup keren dan menarik. Sedangkan untuk sektor hardware, ponsel ini bisa dibilang cukup tangguh. Karena ponsel ini dibekali sebuah chipset mediatek MT6737T dengan prossesor Quad – core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53 dan didukung dengan pengolahan grafis jenis Mali-T720MP2.

Sedangkan untuk kekuatan, ponsel ini mengusung kapasitas RAM sebesar 1.5 GB dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan slot memory exrternal sebesar 256 GB yang dapat menampung banyak file dengan ukuran besar maupun kecil. 

Baca Juga : 2 Cara Screenshot HP Samsung J2 Prime Dengan Mudah

Sementara dibagian layar, samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan mengusung layar 5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel. Sedangkan untuk kamera, ponsel ini juga didukung oleh kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dengan aparture f/2.2, AF. Dan pada sektor baterai, ponsel ini telah dilengkapi dengan sebuah bateray type Removable Li-Ion yang berkapasitas 2600 mAh.

Meski ponsel ini telah dibelai dengan spesifikasi hardware dan fitur yang bisa dibilang cukup mumpuni, namun pada nyatanya masih saja terjadi error, sehingga membuat kita menjadi kebingungan. Untuk itu, kami disini akan mebagikan cara reset yang terbaik samsung Galaxy J2 Prime, agara dapat mengatasi ketika ponsel dalam keadaan error.

Cara Lengkap Reset Samsung Galaxy J2 Prime

1. Cara Reset Samsung J2 Prime Dari menu pengaturan

  • Pertama, anda harus memastika jika baterai ponsel anda berada di atas 40%
  • Hidupkan posel tersebut, lalu buka menu pengaturan ( Settings)
  • Di dalam halaman pengaturan, anda dapat memilih menu buat General Managements
Cara Lengkap Reset Samsung Galaxy J2 Prime


  • Lalu anda pilih menu Reset lalu pilih pilih opsi Factory Data Reset
Cara Lengkap Reset Samsung Galaxy J2 Prime


  • Dan terakhir klik Reset Device
Cara Lengkap Reset Samsung Galaxy J2 Prime


  • Tunggu proses reset yang berlangsung beberapa saat
  • Setelah reset selesai, maka samsung Galaxy J2 Prime akan melakuka Reboot atau restar secara otomatis.

2. Cara Reset Samsung Galaxy J2 Prime Mode Recovery

Jika Anda mengalami masalah dengan lupa password, pola atau sandi maka jalan satu satunya dengan melakukan reset mode recovery. Caranya seperti dibawah
Cara Reset Samsung Galaxy J2 Prime Mode Recovery
  • Seperti cara sebelumnya, untuk melakukan cara yang kedua anda juga harus memastikan jika baterai ponsel anda berada diatas 40%
  • Selanjutnya, matikan ponsel anda
  • Kemudian tekan tombol Home + Power + Volume Atas.
  • Anda dapat melepas tombol Power jika layar ponsel tersebut telah muncul logo, namun anda juga harus menekan tombol Home + Volume Atas hingga muncul logo android berbentuk robot
  • Nah, setelah tombol dilepas secara otomatis kalian akan masuk ke dalam mode recovery
  • Dan pada saat mode recovery maka anda dapat kembali menekan tombol tombol Volume Atas + Power hingga muncul menu pulihan
  • Kemudian anda dapat memiliki Wipe Data/Factory Reset dengan menekan tombol Volume dan mengonfirmasi dengan tombol Power
  • Untuk mengonfirmasi bahwa anda telah melakukan reset, anda dapat memilih Yes
  • Tunggu proses pengembalian pada setelan pabrik selama beberapa saat
  • Jika proses telah selesai, anda dapat memilih menu Reboot System Now dan secara otomatis akan terjadi restar atau Booting
  • Proses Booting biasanya akan waktu kurang dari 5 menit. Nah, setelah proses selesai anda akan dihadapkan kembali pada menu – menu awal seperti pertama anda menggunakannya.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara untuk reset Hp Samsung Galaxy J2 Prime. Meski melakukan hard reset terbukti ampuh untuk mengembalikan smartphone pada kondisi normal, namun dalam melakukannya akan meghilangkan semua data pada smartphone, dan memerlukan back up terlebih dahulu.

Dengan mengetahui cara hard reset ponsel besutan samsung ini dengan benar dan cepat, maka anda dapat melakukannya sendiri tanpa mengandalkan jasa dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *